ANTI KOROSI TANKI MUATAN DAN TANKI BALLAST

ANTI KOROSI TANKI MUATAN DAN TANKI BALLAST

Jika Anda mencari solusi anti korosi tanki muatan dan tanki ballast, maka RSM adalah solusinya.

 

PENCEGAHAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain memberikan solusi anti korosi tanki muatan dan tanki ballas, RSM juga dapat memproteksi permukaan lainnya dari bahaya korosi, dengan memberikan jasa penanggulangan korosi yang terlengkap sesuai kebutuhan dan kondisinya, yaitu :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat
  • Protective Coating
  • Marine Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

ANTI KOROSI TANKI

ANTI KOROSI TANKI

Karat yang parah terjadi pada tanki muatan pada kapal tanker, pada kapal yang mengangkut produk minyak olahan hanya mengalami karat ringan karena muatannya tidak meninggalkan lapisan berminyak pada permukaan tanki, akan tetapi untuk kapal yang memuat minyak mentah akan meninggalkan lapisan berminyak atau berlilin pada permukaan tanki sehingga akan terjadi karat.

Karena beberapa jenis minyak mentah mengandung campuran sulfur dan sisa dari minyak ini dapat bereaksi dengan air dan oksigen sehingga membentuk asam sulfur.

Begitu juga untuk tanki ballast sangat rawan dengan karat karena tanki ini digunakan untuk menampung air laut yang banyak mengandung garam, sehinggga dapat mempercepat terjadinya karat.

Ada beragam solusi pencegahan korosi yang biasa dilakukan untuk melindungi tanki muatan dan tanki ballast dari bahaya korosi, diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan perlindungan katoda
  2. Membuang oksigen pada tanki
  3. Menghindari kelembaban udara dalam tanki
  4. Penambahan penghalang aliran minyak atau air ballast pada bagian dalam tanki
  5. Perlindungan pada permukaan (pengecatan)

 

COATING TANKI

Dari beberapa cara penanggulangan korosi tersebut diatas, jika Anda ingin menggunakan jasa coating tanki dengan protective coating, ada beberapa persyaratan khusus untuk cat yang akan digunakan untuk mengecat tanki yaitu :

  1. Harus tahan terhadap semua jenis minyak, air ballast dan usaha pembersihan tanki
  2. Tidak terkontaminasi dengan muatan
  3. Tahan terhadap segala kondisi pelayaran

Cat yang sesuai untuk persyaratan tersebut diatas adalah cat yang mempunyai komposisi bahan dasar vinyl, isocyanate atau reksin epoksi.

Penggunaan lapisan pelindung tidak terbatas pada pemakaian cat saja akan tatapi dapat juga menggunakan lapisan logam sebagai pelindungnya, logam dapat dilapisi dengan logam lainnya dengan proses pencelupan ke dalam logam cair.

 

HARGA ANTI KOROSI

Penggunaan tanki muatan dan ballast pada berbagai industri sangatlah penting. Dan karena bahan utama tanki adalah logam besi baja, maka sangat rentan akan bahaya korosi.

Untuk itu, jangan tergiur dengan jasa coating tanki murah, atau jasa pengendalian korosi lainnya yang belum jelas portofolio vendornya.

Konsultasikan kebutuhan sistem anti korosi Anda dengan tim RSM yang telah berpengalaman mengerjakan berbagai proteksi korosi dengan beragam metode.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!