Cara Aplikasi Rubber Lagging Pada Pulley Drum yang Benar

Jual Conveyor Belt

RSM sebagai Agen Resmi menjual conveyor belt merk BANDO, HABASIT dan sabuk conveyor murah lainnya

Jual Spareparts Conveyor

RSM menjual spareparts conveyor dan aksesoris conveyor lainnya

Cara Aplikasi Rubber Lagging Pada Pulley Drum yang Benar

Ada cara aplikasi rubber lagging pada pulley drum yang benar untuk memastikan karet pelapis ini tidak mudah terlepas. Pasalnya rubber lagging adalah salah satu elemen pada sistem konveyor yang berperan besar pada proses kerjanya.

 

PABRIK CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

APLIKASI RUBBER LAGGING

Seperti namanya, rubber lagging dibuat dengan bahan material karet. Material karet yang digunakan pun terpilih dari bahan premium. Rubber lagging dirancang untuk melapisi lagging pulley atau drum pulley.

 

Adanya karet pelapis ini dapat membantu mencegah risiko terjadinya sabuk konveyor terselip (slip). Tidak hanya itu, rubber lagging juga membantu membuat drum pulley lebih awet dan tahan lama untuk digunakan. Pada saat yang sama keberadaan karet dan drum ini juga membantu mengurangi tegangan sabuk konveyor dan menjamin produktivitas operasional terus berjalan.

 

Ada pun tipe rubber lagging berbeda-beda jenisnya. Ada diamond lagging, chevron/hering bone lagging, rib lagging, serta flat/plain lagging.

 

Cara Aplikasi Rubber Lagging

Dalam praktiknya proses aplikasi rubber lagging ini wajib dilakukan oleh tenaga ahli untuk alasan keamanan dan optimalisasi hasil akhir.

 

Sebelum memasang rubber, semua koneksi ke aliran listrik harus dimatikan terlebih dahulu. Pemasangan dimulai dengan tahap pembersihan, memastikan tidak ada benda asing pada area pemasangan.

 

Berikutnya akan dilakukan pemasangan primer metal pada permukaan pulley untuk mencegah pengkaratan. Langkah berikutnya adalah gumming. Yakni menyikat permukaan metal dengan lem konveyor. Berikutnya akan dilakukan bonding dengan menempelkan rubber dan perekatan yang dilakukan dengan roller beberapa kali.

 

Setelah itu dilakukan trimming untuk memotong ekstra rubber pada sisi-sisi pulley.

 

Penyedia Rubber Lagging

RSM adalah tempat Anda bisa mendapatkan karet pelapis ini sekaligus mendapat jasa aplikasi rubber lagging. Proses pemasangan ini bisa dilakukan di pabrik RSM, atau di lokasi tempat konveyor Anda berada.

 

Untuk mendapatkan produk dan jasa dari RSM ini caranya tidak sulit. Anda cukup menghubungi tim sales RSM langsung. Konsultasikan dengan persis kebutuhan rubber lagging Anda, dan dapatkan penawaran harga menarik.

 

 

 

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!