BAGIAN BELT CONVEYOR – JUAL CONVEYOR BELT BANDO

BAGIAN BELT CONVEYOR – JUAL CONVEYOR BELT BANDO

Jika Anda mencari supplier conveyor yang men Jual Conveyor Belt BANDO untuk setiap bagian belt conveyor (spareparts) nya, maka RSM solusi yang tepat.

 

SUPPLIER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL AKSESORIS CONVEYOR

Selain men Jual Belt Scraper Conveyor/ Jual Belt Cleaner, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

 

Dari semua jenis rangkaian, belt conveyor didapuk sebagai salah satu perkakas yang paling banyak membantu berbagai industri. Rangkaian ini berupa mesin pemindah material yang bergerak secara horizontal dengan tingkat kemiringan yang bisa diatur dan bergerak secara kontinyu. Yang menarik, bagian belt conveyor juga bisa dikustomisasi agar tetap sesuai dengan kebutuhan industri Anda.

Jarak pemindahannya pun impresif; bahkan dapat mencapai rekor 38 km. Keistimewaan ini tentunya tak lepas dari bagian belt conveyor yang saling bersinergi untuk menghasilkan kinerja maksimal. Apa saja?

JUAL CONVEYOR BANDO

Belt conveyor  paling cocok untuk mengangkut baik raw material maupun processed material. Kapasitasnya cukup masif yakni dapat mengangkut 500 hingga 5000 meter kubik muatan per jamnya. Jenis material yang diangkut seperti tak berbatas; bisa dalam bentuk satuan (unit load) maupun muatan curah (bulk load).

Selain itu, keistimewaan lain yang tak boleh dilewatkan adalah conveyor belt ini terhitung ringan untuk ukuran mesin transfer dan dapat dirakit ulang atau dimodifikasi bagian-bagiannya.

Selebihnya mengenai bagian-bagian belt conveyor akan dibahas di bawah ini:

 

BAGIAN BELT CONVEYOR

 

Setiap bagian belt conveyor memiliki peranan penting demi menyokong keseluruhan sistem conveyor. Penting untuk mengetahui peranan setiap bagian supaya saat ada yang rusak, Anda tahu sparepart mana yang perlu dibeli atau diganti.Untuk lebih jelasnya, inilah bagian-bagian vital tersebut:

#1. Rangka/Frame

Frame alias rangka memiliki fungsi vital menyangga keseluruhan rangkaian conveyor agar tidak goyah saat dioperasikan. Bagian belt conveyor ini biasanya dirangkai dengan metode pengelasan atau sambungan baut, dan terbuat dari susunan baja profil batangan atau besi siku. Strukrur frame harus dibuat rigid, dan terbuat dari parts-parts yang tegak, mendatar, atau menyilang.

 

#2. Motor Listrik 3 Fasa + Gearbox Reducer

Agar sebuah rangkaian bisa tetap bergerak secara kontinyu, dibutuhkan sumber energi untuk membuatnya tetap bergerak. Bagian belt conveyor ini memastikan pacu daya tersebut. Motor listrik 3 fasa cukup untuk menggerakkan dan mengubah arus listrik yang dihasilkan menjadi energi mekanik. Gearbox reducer lalu ditambahkan untuk menaikkan torsi putaran motor agar sesuai dengan torsi yang dibutuhkan belt conceyor. Sekadar Anda tahu, torsi yang dibutuhkan untuk setiap mesin sesungguhnya berbeda-beda sehingga fungsi gearbox reducer di sini adalah untuk memfasilitasi hal tersebut.

 

#3. Belt

Belt alias penampang datar ini adalah salah satu bagian belt conveyor yang paling vital. Di atasnya, barang-barang diletakkan untuk ditransfer dari satu titik ke titik lain. Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan seperti nylon, steel, katun, karet, bahkan sintetis kulit. Bagian velt conveyor yang ini wajib diberi cover (biasanya berbahan rubber) agar terlindungi dari gesekan saat memuat muatan.

Agar “lulus” menjadi belt, ada beberapa syarat yang harus diutamakan termasuk dapat menyerap air dalam densitas rendah, regangannya kecil, lentur, ringan, berumur panjang, dan tahan suhu tertentu.

 

#4. Tail Pulley

Bagian belt conveyor yang ini diletakkan di ujung belt conveyor dan bergerak simultan mengikuti pergerakan head puller.  Bedanya dengan head pulley adalah bagian ini bersifat pasif dan tidak dilengkapi penggerak. Tail pulley berfungsi untuk tempat berputarnya belt conveyor menuju return toll agar tidak terjadi slack.

 

#5. Head Pulley

Sebagai penggerak utama dari seluruh rangkaian, bagian conveyor belt yang ini harus selalu dipastikan kesehatannya. Posisinya terhubung langsung dengan gearbox. Head pulley biasa terletak langsung di ujung depan belt tempat material ditumpahkan untuk diangkut.

 

#6 Bend Pulley

Untuk mengakomodasi beberapa bentuk lintasan belt conveyor yang kadang-kadang harus dilengkapi belokan, ditambahkanlah bend pulley. Letaknya ada di tengah-tengah lintasan antara tail pulley dan head pullet. Bagian belt conveyor ini biasa juga disebut pullet perantara atau “pembelok belt”. Selain itu, fungsi lainnya adalah untuk mengatur keseimbangan belt pada pemberat dan menjadi pembelok menuju take up pulley.

 

#7. Return Roll

Ada kalanya, muatan harus berputar kembali tanpa muatan menuju head pulley. Gerakan ini akan memicu potensi melengkung lalu macet saat rangkaian conveyor sedang beroperasi. Untuk mencegah hal itu, ditambahkanlah bagian belt conveyor yang bernama return roll. Biasanya, return roll selalu diimplementasikan satu buah pada satu titik tumpuan dengan panjang yang hampir sama dengan lebar belt.

 

#8 Carrying Roll

Pada umumnya, bagian belt (sabuk) yang biasa terbuat dari karet, kulit, plastik, bahkan PVC itu sifatnya lunak. Sehingga agar dapat mengangkut muatan di bawahnya harus ditambahkan penopang. Nah, penopang ini yang disebut dengan carrying roll.

Terdiri dari tiga buah roll per satu titik tumpuan, inilah bagian belt conveyor yang berfungsi menopang bagian teratas belt conveyor supaya kuat membawa material angkut di atasnya. Roll sebelah luar diposisikan miring dan roll tengah diposisikan datar supaya material di atasnya tidak tercerai-berai atau tumpah saat dioperasikan. Biasanya, karak antara titik tumpu carrying roll diatur agar lebih pendek daripada return roll agar belt tidak melengkung akibat beban material yang diangkut.

 

JUAL CONVEYOR BELT BANDO

Dari semua merk sparepart atau bagian belt conveyor yang beredar di pasaran, merk Bando menempati salah satu yang paling diunggulkan. Dengan lebih dari 100 tahun pengalaman, brand satu ini telah setia memenuhi kebutuhan pabrik dan distribusi di sepenjuru dunia. Termasuk conveyor beltnya yang dinilai paling efektif dan tahan lama.

Tersedia dalam varian heat-carry, flame-resistant, oil-resistant, v-cleat, chemical-resistant, bucket elevator, bahkan rough top conveyor belt, merk ini bisa dipilih dengan harga terjangkau di pasaran saat ini.

Ranadityo Sukses Makmur sebagai salah satu distributor resmi conveyor belt Bendo akan menyediakan kebutuhan conveyor belt sesuai kebutuhan Anda dengan cara datang langsung ke gudang kami. Atau, hubungi nomor contact person di atas.

 

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!