Kenali Bagaimana Cara Kerja Proteksi Katodik Anti Korosi

Jual Conveyor Belt

RSM sebagai Agen Resmi menjual conveyor belt merk BANDO, HABASIT dan sabuk conveyor murah lainnya

Jual Spareparts Conveyor

RSM menjual spareparts conveyor dan aksesoris conveyor lainnya

Kenali Bagaimana Cara Kerja Proteksi Katodik Anti Korosi

Mari kenali bersama seperti apa cara kerja proteksi katodik untuk perlindungan antikorosi. Dalam dunia industri yang dipenuhi dengan tantangan korosi, metode proteksi katodik telah menjadi pahlawan tak terlihat yang menjaga keandalan dan ketahanan infrastruktur logam.

 

Ciri Khas Metode Katodik

Metode proteksi katodik bertujuan untuk melindungi logam dari korosi dengan memanfaatkan prinsip elektrokimia. Beberapa karakteristik utama dari metode ini meliputi:

  • Logam sebagai katoda. Struktur logam yang ingin dilindungi dihubungkan ke sistem proteksi sebagai katoda, sehingga mencegah korosi.
  • Penggunaan anoda. Anoda yang lebih mudah dikorosi dihubungkan ke struktur logam, menyediakan sumber elektron untuk mencegah korosi pada katoda.
  • Lingkungan elektrokimia. Metode ini menciptakan lingkungan elektrokimia yang menghambat proses korosi, menjaga integritas logam.

 

PABRIK CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

CARA KERJA PROTEKSI KATODIK

Lalu seperti apa cara kerja proteksi katodik untuk melindungi struktur? Berikut penjelasan detailnya.

  • Sacrificial Anode. Metode ini menggunakan anoda yang dikorosi secara sengaja untuk melindungi katoda, mengalihkan korosi dari struktur utama.
  • Impressed Current. Sistem impressed current menggunakan arus listrik buatan untuk mencegah korosi pada struktur logam.
  • Galvanic Series. Penggunaan anoda berdasarkan deret galvanik untuk memilih material anoda yang tepat untuk melindungi katoda.
  • Potential Control. Metode ini mengontrol potensial elektroda untuk meminimalkan risiko korosi pada logam yang dilindungi.
  • Ground Bed System. Pada sistem ini, anoda tanah digunakan untuk menciptakan lingkungan elektrokimia yang melindungi struktur logam.

 

RSM, Penyedia Jasa Katodik Terbaik

RSM telah membuktikan diri sebagai penyedia layanan proteksi katodik terbaik dengan menyediakan solusi komprehensif dan inovatif. Dengan pengalaman tim RSM paham bentul berbagai cara kerja proteksi katodik.

Dengan dedikasi pada keamanan struktural, inovasi, dan kepuasan pelanggan, RSM hadir sebagai solusi handal untuk tantangan korosi. Hubungi tim RSM segera untuk kebutuhan proteksi korosi Anda.

 

 

 

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

Seputar Marketing

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!