Cara Memilih Roller Conveyor Murah dan Berkualitas

Cara Memilih Roller Conveyor Murah dan Berkualitas

Jika Anda mencari cara memilih roller conveyor murah dan berkualitas, RSM adalah solusinya.

SUPPLIER SPAREPARTS CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL ROLLER CONVEYOR

Selain men Jual Roller Conveyor, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

Pertanyaan mengenai cara memilih roller conveyor memang susah-susah gampang untuk dijawab. Di satu sisi, Anda menginginkan roller conveyor yang murah tapi di sisi lain ada baiknya untuk mendapatkan jenis yang berkualitas agar tahan lebih lama. Apakah mustahil?

Ternyata jika Anda tahu trik yang tepat, hal ini mungkin saja diperoleh. Ada beberapa poin yang perlu dicatat sebelum Anda menelepon pihak penyedia jasa jual sparepart roller conveyor atau bahkan pemasangan conveyor system yang terpercaya. Apa saja?

 

Cara Memilih Roller Conveyor

Agar tidak salah pasang dan berakibat keluar biaya tambahan untuk reparasi (yang biasanya tidak sedikit karena roller conveyor adalah susunan sistem yang kompleks), ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum mantap membawa pulang roller conveyor  idaman.

Bukan hanya menghemat biaya, roller conveyor memang terbukti paling pas untuk memastikan muatan produksi Anda sampai dari satu titik ke titik lain dengan tingkat keamanan dan presisi kecepatan yang terukur. Ini sangat menguntungkan industri apalagi jika dibandingkan dengan tenaga manual manusia yang rentan berceceran atau menimbulkan kecelakaan yang sulit diprediksikan.

Jadi, apa saja faktor yang perlu diperhatikan untuk cara memilih roller conveyor?

 

#1 Jenis Material yang Digunakan

Material yang digunakan sangat menentukan perfoma sebuah conveyor system. Khususnya untuk bagian bahan roller serta frame.

Lazimnya, bagian frame alias penyangga ini menggunakan material aluminium atau baja. Namun tidak menutup kemungkinan digunakan campuran bijih logam lain supaya makin sesuai dengan jenis beban yang akan dibawa pada sistem roller conveyor. Sebab kadang-kadang, ada saja jenis muatan yang memerlukan tingkat kelenturan atau kekokohan yang spesifik.

Demikian pula dengan jenis material untuk roller yang digunakan. Untuk menunjang daya tahan atau tingkat kekesatan saat menyangga material, beberapa roller ada yang dilapisi dengan plastik atau karet. Di sisi lain, ada juga yang hanya merupakan bahan stainless polosan sehingga cukup licin untuk menghantarkan jenis material tertentu.

Yang pasti, menyoal material ini menyumbang adanya spesifikasi dan tentunya kisara harga yang berbeda-beda antara rangkaian satu dengan yang lain.

 

#2 Ukuran dan Penggunaan

Sebelum menentukan ukuran pengaturan yang optimal untuk roller conveyor Anda, wajib untuk kenal produk muatan Anda baik-baik. Berapa ukurannya? Apakah akan berubah massa jika terkena paparan udara? Lalu, sifatnya basah atau kering?

Ini penting karena sifat muatan bisa menentukan adanya penumpukan kotoran atau laju konveyor. Lalu, tentukan juga apakah masa pakai roller conveyor ini juga memiliki jangka waktu tertentu. Ada sistem roller conveyor yang sengaja dibangun permanen dengan tambahan hedge dan curve yang ajeg.  Ada juga yang sengaja dibuat gampang dibongkar-muat karena hanya untuk peruntukan temporer.

Setelah menentukan material yang akan kita pindahkan, baru Anda dapat menentukan ukuran setiap roller yang tepat. Ini perlu disesuaikan dengan kondisi ketika kita melakukan proses pemindahan material. Misalnya, untuk pemindahan material dengan beban yang lebih berat dan daya benturan yang tinggi maka akan diperlukan roller dengan ukuran yang lebih besar.

Jarak alias kerenggangan antar setiap roller juga patut diperhitungkan. Caranya ialah dengan mengetahui panjang material yang akan dipindahkan sehingga kedua titik roller dapat menopang material tersebut. Setelahnya, Anda bisa menentukan jarak yang dipastikan agar pada proses pemindahan permukaan material selalu bersentuhan dengan tiga roller yang dimaksud.

 

#3 Tipe Barang yang Ditransfer

Conveyor system dirancang dengan pikiran umum bahwa setiap muatan pada dasarnya memiliki sifat unik. Sehingga, hanya karena satu muatan bisa diangkut dengan satu sistem konveyor tidak berarti ia akan bekerja maksimal dengan tipe roller conveyor lain.

Sebabnya, tipe barang yang akan dipindahkan ini dapat menentukan tingkat beban dan akumulasi material. Apalagi jika memiliki padatan yang kokoh seperti misalnya bongkahan batu atau yang harus ditransfer dengan ekstra hati-hati sebab bersifat pecah belah.

Dengan mengetahui jenis muatan, baru kemudian kita dapa menentukan mana model roller conveyor yang tepat untuk mengangkutnya. Misalnya, jenis gravity roller conveyor paling cocok untuk mentransfer muatan yang sifatnya datar dan geometris seperti misalnya kardus. Tetapi, jelas tidak ideal untuk material yang bentuknya lebih butuh penyesuaian seperti misalnya sparepart kendaraan atau bumbu dapur utuh.

 

#4 Pengontrolan Dan Kondisi Pekerjaan

Pada akhirnya kita perlu memperhatikan arah pergerakan dari material yang akan kita pindahkan, seberapa banyak tingkat pengontrolan yang kita perlukan dan juga kondisi pekerjaan roller conveyor.

Jika dalam proses pekerjaannya terdapat beberapa faktor seperti panas, debu, dan kelembaban, maka tentu kita perlu memilih desain roller conveyor yang lebih tahan lama seperti jenis chain driven roller conveyor.

Jika faktor ketepatan waktu dan zero pressure diperlukan maka kita dapat menggunakan roller conveyor dengan teknologi tinggi untuk memberikan kita kebutuhan tersebut. Untuk kebutuhan ini maka kita dapat menggunakan jenis zero pressure roller conveyor.

Namun apabila yang kita perlukan hanyalah roller conveyor yang mampu membantu kita dalam melakukan proses material handling dengan cepat tanpa teknologi yang tinggi dalam proses pemindahan material dari satu titik ke titik lainnya, maka mungkin kita tidak perlu mencari-cari jenis roller conveyor lainnya selain jenis gravity roller conveyor atau belt roller conveyor.

Jika Anda mengindahkan poin-poin tentang cara memilih roller conveyor murah dan berkualitas di atas, Anda tidak akan tersesat dalam membeli. Tetapi untuk amannya, berkonsultasilah dengan team kami sebelum mantap melakukan pembelian.

 

HARGA ROLLER CONVEYOR

Jika Anda ingin mem beli Roller Conveyor, Hubungi tim RSM untuk mendapatkan Harga Roller Conveyor Murah dan berkualitas.

  • Harga Roller Conveyor Jakarta
  • Harga Roller Conveyor Bandung
  • Harga Roller Conveyor Cirebon
  • Harga Roller Conveyor Ciamis
  • Harga Roller Conveyor Cianjur
  • Harga Roller Conveyor Garut
  • Harga Roller Conveyor Karawang
  • Harga Roller Conveyor Kuningan
  • Harga Roller Conveyor Majalengka
  • Harga Roller Conveyor Pangandaran
  • Harga Roller Conveyor Purwakarta
  • Harga Roller Conveyor Subang
  • Harga Roller Conveyor Sukabumi
  • Harga Roller Conveyor Sumedang
  • Harga Roller Conveyor Tasikmalaya
  • Harga Roller Conveyor Banjar
  • Harga Roller Conveyor Cimahi
  • Harga Roller Conveyor Surabaya
  • Harga Roller Conveyor Semarang
  • Harga Roller Conveyor Bogor
  • Harga Roller Conveyor Depok
  • Harga Roller Conveyor Bekasi
  • Harga Roller Conveyor Tangerang

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!