Harga Conveyor Per Meter Murah

Harga Conveyor Per Meter Murah

Makin banyak pengusaha yang yakin mempercayakan proses transfer produk mereka pada mesin conveyor. Selain cepat dan murah, perangkat satu ini dinilai memiliki banyak keunggulan yang jauh dibanding tenaga manual biasa. Maka, tidak mengherankan jika pada paruh pertama 2022 ini harga conveyor per meter murah masih memuncaki hasil pencarian.

Yang banyak orang awam tak tahu, mencari harga conveyor per meter yang murah dan tepat sebenarnya gampang-gampang susah. Tentunya, Anda bisa mengandalkan konsultasi dengan jasa penyedia sparepart atau pemasangan conveyor sebelum menentukan pilihan.

 

SUPPLIER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL AKSESORIS CONVEYOR

Selain men Jual Belt Conveyor BANDO, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

Mengapa Memilih Conveyor Belt?

Ada banyak faktor yang membuat conveyor belt masih jadi primadona di antara para pemilik pabrik atau tambang.

Salah satu alasannya adalah karena model conveyor ini sangat gampang dirawat dan dibersihkan. Selain sudah tersedia cleaner di bodi rangkaian, untuk membersihkan kotoran sisa debu dan remah produk di sela-selanya Anda bisa mengandalkan campuran air dan sederhana. Kemudahan ini tentu saja membuatnya ideal untuk industri yang butuh higienitas tinggi seperti misalnya obat-obatan dan makanan.

Mengganti belt conveyor yang merupakan sparepart utama perangkat ini juga sangat mudah. Dengan mengendorkan sekrup-sekrup tertentu di tubuh rangkaian, Anda bisa langsung menggantinya untuk kemudian dipasang lagi. Caranya cukup memundurkan bagian roller yang terdapat pada ujung atau dengan menggeser idle roller ke depan.

Untuk masalah pembelian, belt conveyor juga memiliki spare part atau suku cadang yang mudah untuk dijumpai di toko-toko yang khusus menjualnya sehingga tidak ada kesulitan saat perangkaian.

 

Yang Mempengaruhi Harga Conveyor Per Meter

Harga conveyor per meter di pasaran saat ini berbeda-beda. Pasalnya, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi hal tersebut yakni:

 

#1. Berat belt conveyor

Senakin berat sebuah belt conveyor, semakin tinggi pula harganya. Ini berkaitan erat dengan jenis bahan yang digunakan. Kisaran berat belt conveyor yang umum adalah antara 2.5 kg per meter hingga 15,6 kg per meter. Tingkat berat yang masif ini juga menjamin ketebalan conveyor sehingga dapat digunakan untuk mengangkut jenis-jenis material yang masif.

 

#2. Merk belt conveyor

Beberapa merk yang sudah ternama memberikan jaminan mutu tertentu. Tetapi, jangan salah. Ada jebakan-jebakan tidak kelihatan seperti misalnya oplosan palsu atau barang lama yang dijual dengan kemasan baru. Supaya aman, belilah belt conveyor dengan merk tertentu hanya dari distributor resminya.

Seperti misalnya merk BANDO dan China yang disediakan oleh PT. RSM langsung dari pabrik yang telah melalui proses quality control yang sangat ketat.

 

#3. Bahan Belt Conveyor

Bahan yang umum dipakai untuk beltt conveyor adalah kulit, tembaga, plastik, karet, stainless hingga tekstil. Seberapa tebal dan langka bahan belt ini tentunya nanti akan mempengaruhi harga conveyor per meter. Tetapi jangan salah, sebab paling mahal belum tentu paling bagus. Beragamnya pilihan jenis belt ini adalah untuk mengakomodasi jenis-jenis muatan yang tentunya juga berbeda-beda.

 

#4. Panjang dan lebar belt

Faktor lain yang tak kalah mempengaruhi harga conveyor per meter adalah panjang dan lebar dari sabuk conveyor itu sendiri. Panjang dari belt conveyor harus disesuaikan dengan panjang mesin dan kebutuhan Anda. Sedangkan lebar juga tergantung untuk besarnya produk. Lebar bely conveyor berkisar antara 40 cm hingga 140 cm.

 

#5. Ketebalan belt

Ada beragam ketebalan belt yang bisa dipilih sesuai takaran level abrasi muatan produk Anda. Biasanya ketebalan ini dipengaruhi oleh level lapisan di dalamnya. Lapisan terendah dari belt conveyor adalah 2 lapisan (two ply) yang disokong bahan serat dan karet. Sedangkan lapisan terbaik akan belt conveyor adalah 4 lapisan.

 

Harga Conceyor Per Meter

Pada titik ini, Anda mungkin mulai mengira-ngira berapa biaya yang harus Anda anggarkan untuk memiliki harga conveyor per meter yang sesuai kebutuhan. Sayangnya, pertanyaan ini kurang bisa dijawab hanya dengan hitung-hitungan kasar.

Harga conveyor per meter yang paling akurat hanya bisa diperoleh dengan mengunjungi langsung pihak kontraktor dan meminta jasa konsultasi. Tempat yang terpercaya biasa bersedia memberikan jasa konsultasi ini secara gratis agar Anda dapat memperoleh spesifikasi yang dirasa paling pas.

 

Cara Mendapatkan Harga Conveyor Per Meter Murah Terbaik

Lalu, apa triknya supaya Anda mendapatkan harga conveyor per meter murah yang terbaik? Anda akan bisa mendapatkannya jika memperhatikan poin-poin berikut.

 

#1. Bersikap Transparan

Pada saat sesi konsultasi, sebaiknya Anda membeberkan spesifikasi usaha Anda sejujur dan serinci mungkin. Sehingga tim teknisi dapat mengira-ngira perlengkapan apa saja yang dibutuhkan saat pemasangan, pemilihan sparepart, dan saat survey.

 

#2. Memilih Jasa Kontraktor dan Supplier Terpercaya

Kredibilitas kontraktor atau jasa penyedia sparepart menentukan harga conveyor per meter serta kualitasnya. Rajin-rajinlah untuk melakukan riset baik itu Online maupun Offline untuk menemukan tempat terbaik. Biasanya, jasa penyedia yang bagus berani memberikan garansi berjangka serta menawarkan survey sebelum pemasangan.

 

#3. Pilihlah yang Dekat Domisili

Selain memudahkan proses riset, kontraktor yang dekat dengan domisili juga berarti mengurangi biaya saat transportasi muatan saat pemasangan conveyor dan mengantar belt. Apalagi, gulungan belt conveyor ini bisa sampai puluhan kilo beratnya.

Semoga dengan paparan ini Anda tidak bingung-bingung lagi mengenai harga conveyor per meter. Jika masih ragu, segera hubungi customer service RSM yang selalu sigap melayani keluhan Anda.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!