Jasa Fabrikasi Bucket Conveyor dalam Sistem Conveyor

Jasa Fabrikasi Bucket Conveyor dalam Sistem Conveyor

Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, ada banyak jenis conveyor system yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan industri Anda. Tak kalah populer dan vital dari belt conveyor adalah keberadaan fabrikasi bucket conveyor; jenis conveyor yang memiliki spesifikasi untuk bahan khusus dan terbuat dari bahan yang khusus pula.

Biasanya, pihak penyedia jasa bucket conveyor juga menyediakan jasa fabrikasi conveyor lain termasuk belt, chute, dan lain-lain. Bukan tidak mungkin juga untuk diberlakukan lebih dari satu conveyor system untuk menyokong performa sebuah industri di tempat yang sama. Tapi khusus kesempatan kali ini, mari membahas apa itu fabrikasi bucket conveyor dan metode terbaik untuk mendapatkan pelayanan berkualitas.

 

SUPPLIER CONVEYOR BELT MURAH

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA COATING
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

Jasa Fabrikasi Bucket Conveyor

 

Seperti halnya conveyor tipe lain, fungsi utama dari bucket conveyor adalah mengangkut muatan produk dari satu titik atau tempat ke yang lain. Panjang dan jangkauannya bermacam-macam, tapi satu karakteristik khusus dari bucket conveyor adalah bentuk dan peruntukannya  yang jelas untuk mengangkut muatan yang bersifat vertikal.

Meski demikian, ada juga yang sengaja membentuk track bucket conveyor ini menjadi diagonal. Tujuannya tentu saja agar barang yang dibawa tidak tumpah ke bawah. Terlebih jika industri yang bersangkutan mengangkut barang produksi yang kecil-kecil materialnya seperti makanan atau pernak-pernik.

Cara kerjanya?  Anda bisa membayangkan sebuah katrol sumur sederhana. Mesin fabrikasi bucket conveyor akan mengambilmuatan barang dari bawah, kemudan mengangkutnya ke atas. Sesudah itu, alat ini akan bergerak memutar, sedangkan aneka macam barang yang dibawanya dari bawah, akan jatuh ke tempat atau conveyor lainnya. Sementara itu, bucket conveyor sendiri akan mulai bergerak turun, dan kembali mengambil barang dari bawah.  Jadi kinerjanya semacam sambung-menyambung

Ini tentu lebih praktis dan tidak menyia-nyiakan downtime karena tidak seperti manual labor, kinerja oleh sistem fabrikasi bucket conveyor bersifat kontinyu.

 

Jenis Bucket Conveyor

Agar sesuai spesifikasi dan kebutuhan, sengaja oleh pihak penyedia jasa fabrikasi bucket conveyor biasanya diberi kategorisasi. Berdasarkan bentuk dan spesifikasinya, ada tiga jenis bucket conveyor yang bisa dipilih.

 

  • Centrifugal Bucket Conveyor

Centrifugal bucket conveyor didesain untuk dapat bergerak hingga kecepatan 1.5-3.5 meter per detik dengan jarak ukuran ember yang terhitung besar. Jenis bucket conveyor yang ini berputar dalam kecepatan yang cepat dan mengandalkan daya sentrifugal untuk menaik-turunkan muatannya.

 

  • Continuous Bucket Conveyor

Dibanding bucket conveyor sentrifugal, jenis fabrikasi bucket conveyor yang ini cenderung bekerja lebih halus. Kecepatannya “hanya” 1 meter hingga 1.25 meter per detik saja.

Kecepatan yang halus namun kontinyu ini bukannya tanpa alasan. Continuos bucket coveyor cocok untuk mengangkut muatan berpartikel halus seperti misalnya bubuk rempah-rempah dan gula. Jika menggunakan kecepatan lebih dari ini, bisa-bisa isinya tumpah berhamburan dan menimbulkan kerugian material.

 

  • Positive Discharge Bucket Conveyor

Yang ini sama-sama mengandalkan daya sentrifugal. Hanya saja, kecepatannya jauh lebih lambat lagi (hanya 0.75 meter per detik). Bedanya lagi dengan centrifugal bucket conveyor adalah jika yang satu mengangkut muatan di dalam bucket, positive discharge bucket conveyor mengangkut muatan dengan cara menempelkannya di sisi ember.

Karena itulah jenis bucket conveyor yang ini sempurna untuk angkutan besar seperti misalnya batuan mentah dari tambang yang letaknya di atas gunung atau barang-barang logistik yang bersifat rentan.

 

Tips Membeli Bucket Conveyor

Dari tiga jenis bucket conveyor di atas punya fungsi masing-masing. Bicara performa, tentu ada faktor-faktor lain yang bisa didiskusikan dengan pihak penyedia jasa fabrikasi conveyor. Misalnya merk, harga, kecocokan dengan medan, dan sebagainya.

Lalu, bagaimana agar Anda mendapatkan layanan fabrikasi bucket conveyor terbaik? Tenang. Sepanjang Anda mengindahkan poin-poin di bawah ini, dijamin Anda tidak akan salah memilih jasa.

 

  • Ketahui Benar Fungsi Bucket Conveyor

Kenali betul industri Anda. Meski pihak penyedia jasa fabrikasi bucket conveyor bisa membantu memilihkan jenis yang tepat selama proses konsultasi, Anda juga harus dapat proaktif mendeskripsikan sifat industri Anda. Apakah farmasi? Pangan? Tambang? Muatannya kebanyakan halus atau kasar dan besar? Buatlah pointer dari jawaban pertanyaan-pertanyaan ini sebelum pergi berkonsultasi.

 

  • Ketahui berat muatan Anda

Team pemasang fabrikasi bucket conveyor perlu tahu berat dan massa persis produk Anda yang akan ditransfer per kilo hour. Supaya bisa ditentukan setelan dan bahan dan ukuran bucket yang pas selama pemasangan. Ingat, ukuran yang tidak sesuai bisa emmbuat rangkaian conveyor system rusak sebelum waktunya. Membuat Anda jadi harus keluar biaya ekstra untuk reparasi dan penggantian material. Jadi rencanakan bagian ini dengan cermat.

 

  • Ketahui betul-betul pihak penyedia jasa fabrikasi conveyor bucket

Berikutnya adalah mencari tahu penyedia jasa bucket conveyor yang Anda incar untuk digunakan jasanya. Ada beberapa cara yang dapt Anda lakukan untuk mencari penyedia jasa tersebut, yaitu menggunakan teknik online atau teknik offline.

Yang dimaksud dengan teknik online adalah menggunakan media internet. Saat ini ada beberapa penyedia jasa yang mempublikasikan dan memberikan informasi tentang bucket conveyor yang mereka buat. Di zaman yang serba mudah ini, semuanya sangat transparan. Jadi Anda bisa membacai portfolio, testimoni, rekam jejak pengerjaan, dan sebagainya.

Sebuah jasa penyedia fabrikasi bucket conveyor yang terpercaya seperti RMS biasanya punya testimoni gemilang dari pengguna sebelumnya yang bisa Anda percayai. Hindari menggunakan penyedia jasa fabrikasi bucket conveyor yang memiliki ulasan buruk karena Anda tidak sebaiknya berinvestasi di tempat yang mencurigakan.

Sedangkan yang dimaksud dengan teknik offline, adalah mencari informasi tentang penyedia jasa secara langsung. Anda dapat mencari informasi ini, melalui teman, kolega, saudara, dll. Sebuah jasa penyedia fabrikasi bucket conveyor yang bagus biasanya juga menyertakan alamat kantor yang jelas, dan dengan ringan tangan memberikan jasa konsultasi untuk kebutuhan Anda. Juga, ada badan hukum yang bisa dipertanggung jawabkan.

Di era informasi ini, mendapatkan layanan penuh atas kebutuhan conveyor system Anda memang gampang-gampang susah. Kuncinya adalah untuk stay informed. Terus teredukasi bersama artikel-artikel lain seputar dunia conveyor system bersama kami.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!