Jasa Fabrikasi Crusher Conveyor Industri Pertambangan Batu

Jasa Fabrikasi Crusher Conveyor Industri Pertambangan Batu

Pertambangan batu menempati posisi cukup strategis di industri unggulan nusantara saat ini. Sebab itu, permintaan untuk jasa fabrikasi crusher conveyor juga semakin meningkat. Bukan sembarang conveyor, fabrikasi crusher conveyor yang berfungsi mengantarkan hasil pecahan batu agregat dari dan ke tempat sortir hingga finalisasi produk ini perlu didesain khusus oleh yang berpengalaman.

Penentuan fabrikasi crusher conveyor yang tepat juga sangat ditentukan oleh tipe primary crusher yang digunakan. Sebetulnya, bagaimana cara kerja pertambangan batu dan bagaimana menentukan conveyor yang paling pas untuk industri ini?

 

JASA FABRIKASI CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PEMBUATAN CONVEYOR

Selain melayani pembuatan crusher conveyor, RSM juga dapat melakukan jasa fabrikasi konveyor berbagai jenis, yaitu :

  1. Fabrikasi Crusher Conveyor System
  2. Fabrikasi Mobile Crusher System
  3. Fabrikasi Barge Loading Conveyor System
  4. Fabrikasi Loading & Unloading Conveyor System
  5. Fabrikasi Transfer Conveyor System
  6. Fabrikasi Weight Bridge System
  7. Fabrikasi Sabuk/Belt Conveyor
  8. Fabrikasi Rol / Roller Conveyor
  9. Fabrikasi Slat/Apron Conveyor
  10. Fabrikasi Magnetik Conveyor
  11. Fabrikasi Bucket Conveyor
  12. Fabrikasi Chute Conveyor
  13. Fabrikasi Seret (drag)/Chain Conveyor
  14. Fabrikasi Bergetar/ Vibrating Conveyor

 

Fabrikasi Crusher Conveyor

Tidak seperti pada pabrik-pabrik bisa, penentuan conveyor khusus pertambangan batu membutuhkan analisis khusus. Ini karena sifat material dan perkakas batu yang sudah pasti mempersyaratkan ketahanan suhu khusus, memiliki tekstur yang keras dan berat, tapi pada saat yang sama juga harus cukup fleksibel untuk dibongkar-pasang supaya benar-benar bersih dari serpihan.

Untuk memilih fabrikasi crusher conveyor yang pas, jenis primary crusher yang digunakan sangat perlu diberi perhatian khusus.

 

Jenis-Jenis Primary Crusher untuk Fabrikasi Crusher Conveyor

Beda jenis crusher, beda juga jenis pecahan batu split yang dihasilkan. Untuk itu, pemilihannya harus melalui beragam langkah survey dan seleksi yang ketat. Faktor lain untuk menentukan jenis primary crusher yang tepat adalah mengetahui kondisi medan, suhu terendah dan tertinggi, luas tempat crusher di letakkan, peruntukan hasil pertambangan batu, dan lain-lain.

Beberapa jenis primary crusher yang perlu diketahui agar siap dipasangkan dengan conveyor belt adalah:

 

#1. Gyratory Crusher

Guratory crusher efektif untuk pertambangan berskala besar yang punya target produksi satu juta ton lebih per tahunnya. Body-nya terhitung besar dan kompleks. Harganya pun sudah pasti mahal. Sebab itu, gyratory crusher di dunia ini tidak banyak diproduksi karena tipe ini hanya dirangkai ketika ada pesanan.

Tetapi sekali dipasang, gyratory crusher bisa dipakai dalam jangka panjang dan lama. Yang perlu dilakukan hanyalah memberikan maintenance secara berkala termasuk pembersihan dan pengecekan onderdil yang rutin.

Jenis gyratory crusher diniai paling ideal untuk menghancurkan material-material super abrasif, misalnya batuan granit yang akan butuh waktu lama jika diolah dengan primary crusher biasa.

 

#2. Jaw Crusher

Jaw crusher yang mengadopsi bentuk rahang karnivora di dalam boks tertutup yang dioperasikan dengan motor penggerak. Dapat digunakan untuk mengolah material abrasif, tapi tidak seeefektif gyratory crusher. Daya hancurnya lebih rendah dan kecepatan prosesnya pun butuh waktu lebih lama.

Bisa dibilang, jaw crusher mengambil posisi pertengahan di antara tiga jenis primary crusher di pasaran saat ini. Tetapi kelebihannya, jaw crusher bisa digerakkan dan dibongkar pasang dengan mudah (mobilitasnya tinggi) serta bisa diperoleh dengan harga terjangkau.

 

#2. Impact Crusher

Untuk keperluan tambang batu biasa, fabrikasi crusher conveyor yang bisa digunakan adalah impact crusher. Inilah tipe yang paling umum untuk memevahkan batu berskala kecil, biasanya di area pertambangan dekat sungai dan hilir.

Impact crusher memiliki jumlah limestone di bagian dalamnya yang cukup banyak. Harganya pun terjangkau.Kekurangannya, tipe ini tidak didesain untuk memecahkan material yang tingkat abrasinya cukup tinggi sehingga disarankan menghindari ini jika industri Anda punya target lebih dari satu juta ton per tahunnya.

 

Langkah Menentukan Primary Crusher yang Pas dengan Fabrikasi Crusher Conveyor

 

Mengapa menentukan primary crusher sangat penting sebelum menentukan tipe conveyor yang tepat?

Sederhananya, karena hasil dari kinerja primary crusher sangat mempengaruhi permukaan mesin transfer yang dibutuhkan. Prosesnya begini: batu akan masuk melalui corong primary crusher, kemudian masuk ke proses pengayakan atau penyortiran menggunakan mesin vibrating screen. Dari situ lalu diantarkan ke proses finalisasi produk dengan bantuan mesin conveyor.

Apabila mesin conveyor yang dipilih tidak cocok dengan material yang diangkut, bisa-bisa terjadi kerobekan atau kerusakan lebih awal. Akibatnya, Anda akan merugi karena harus melakukan reparasi sebelum waktunya. Sudah begitu, ada juga risiko pekerjaan tidak terlaksana secara maksimal.

Karena itulah, diperlukan adanya proses simulasi. Dengan melakukan simulasi maka Anda selaku pengusaha dapat mengetahui performa dari primary crusher dan kita dapat mengestimasi produktivitas stone crusher plant secara keseluruhan.

Hal ini karena selalu ada  kemungkinan bahwa setelah kita melakukan simulasi kita perlu mengganti mesin pemecah batu yang kita gunakan. Atau jika tidak begitu, bentuk materialnya kurang pas dengan belt yang akan dipakai.

 

Menentukan Fabrikasi Crusher Conveyor

Untuk menentukan fabrikasi crusher conveyor yang paling tepat untuk pertambangan batu, ada dua karakteristik yang harus dipenuhi: ketahanan terhadap benturan dan sobekan. Pasalnya, conveyor ini akan dipasang di area pertambangan batu yang memuat bebatuan serta pasir bergerigi tajam baik dalam bentuk unit maupun bulk.

Jenis conveyor belt yang ditopang dengan roller besi baja biasa digunakan utamanya untuk mengangkut muatan berukuran besar-besar dan berpermukaan keras.

Fabrikasi crusher conveyor belt adalah faktor penentu yang penting untuk proses pertambangan yang sukses. Pertambangan Anda sepenuhnya bergantung pada efektivitas conveyor belt ini untuk mengangkut muatan dari dan ke primary crusher, lalu vibrating screen (mesin pengayak), kemudian ke tahap finalisasi produk. Sebab itu, fabrikasi crusher conveyor belt Anda wajib dipastikan selalu awet dan bersih.

Hindari proses perbaikan atau pembersihan yang tidak dijadwalkan. Anda harus selalu punya jadwal pembersihan dan pemeliharaan yang rutin supaya tidak ada sangkutan material (fiugitive material) yang mengganggu proses kinerja tambang.

Adanya kontak langsung terus-menerus dengan material yang bersifat berat, tajam, dan bergerigi, dan kadang-kadang juga dilemparkan dari ketinggian tertentu, bisa membuat fabrikasi crusher conveyor belt Anda berumur pendek. Karena itu, diperlukan jenis fabrikasi crusher conveyor belt yang sesuai dengan industri dan sudah dikustomisasi. Untuk hasil yang lebih baik, segeralah hubungi ahlinya agar Anda tidak keliru membeli jenis fabrikasi conveyor belt yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!