Jasa Fabrikasi Vibrating Screen Conveyor Stone Crusher Plant

Jasa Fabrikasi Vibrating Screen Conveyor Stone Crusher Plant

Jika Anda mencari jasa fabrikasi vibrating screen conveyor stone crusher plant, maka RSM adalah solusi yang tepat.

JASA FABRIKASI CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PEMBUATAN CONVEYOR

Selain melayani pembuatan vibrating conveyor, RSM juga dapat melakukan jasa fabrikasi konveyor berbagai jenis, yaitu :

  1. Fabrikasi Crusher Conveyor System
  2. Fabrikasi Mobile Crusher System
  3. Fabrikasi Barge Loading Conveyor System
  4. Fabrikasi Loading & Unloading Conveyor System
  5. Fabrikasi Transfer Conveyor System
  6. Fabrikasi Weight Bridge System
  7. Fabrikasi Sabuk/Belt Conveyor
  8. Fabrikasi Rol / Roller Conveyor
  9. Fabrikasi Slat/Apron Conveyor
  10. Fabrikasi Magnetik Conveyor
  11. Fabrikasi Bucket Conveyor
  12. Fabrikasi Chute Conveyor
  13. Fabrikasi Seret (drag)/Chain Conveyor
  14. Fabrikasi Bergetar/ Vibrating Conveyor

 

Beragamnya jenis-jenis pasir dan batuan yang terkategori di pasaran saat ini tidak lepas dari jasa fabrikasi vibrating screen conveyor yang tepat. Tanpanya, kebutuhan batu dan pasir untuk industri tidak bisa dipenuhi secepat sekarang.

Dahulu, orang harus menggunakan ayakan (wiremesh screen) manual yang diguncang-guncang dengan tangan. Metode tradisional ini tentu saja punya kelemahan fatal yaitu adanya ketidak telitian sortir sehingga ukuran kerikil dan pasir jadi tidak sama. Selain itu, tenaga manual juga dinilai lama dan kurang bisa menyokong kebutuhan industri properti yang butuh pasir dan kerikil dalam jumlah banyak dalam sekali waktu.

Maka, jasa fabrikasi vibrating screen conveyor ini semakin dicari khususnya bagi pelaku bisnis pemecahan batu. Sebetulnya, ada berapa jenis fabrikasi vibrating screen conveyor yang dibutuhkan industri? Dan apa saja kelebihan setiap jenisnya?

 

Fabrikasi Vibrating Screen Conveyor

Pada dasarnya, mesin vibrating screen adalah mesin yang terdiri dari beberapa alat penyortir seperti ukuran wiremesh screen ayakan batu yang beraneka ragam agar dapat digunakan untuk menyortir ukuran batu sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Hasil batu-batuan yang sebelumnya sudah dihancurkan dengan berbagai macam pilihan jenis mesin pemecah batu akan dipisah-pisahkan berdasarkan ukuran batu split yang dinginkan sehingga nantinya diperoleh ukuran batu split yang sesuai dengan ukuran dan bentuk split yang dibutuhkan oleh industri.

 

Faktor-Faktor yang Membedakan Vibrating Screen Conveyor

Supaya memudahkan klien dalam memilih kebutuhan di depo jasa fabrikasi vibrating screen conveyor, biasanya mesin vibrating screen conveyor dibagi-bagi mengikuti faktor-faktor ini:

  • Mekanisme Penghasil Getaran; apakah menggunakan listrik atau generator? Lalu bagaimana mekanisme penghantaran getaran? Ada jenis vibrating screen conveyor yang getarannya terpusat di satu komponen, ada juga yang melingkupi seluruh bodi mesin.
  • Frekuensi Berjalan; frekuensi atau tingkat amplitudo dari mesin ayakan ini juga menentukan jenisnya. Karena, ada mesin yang frekuensinya cepat dan ada yang tidak.
  • Alat Untuk Mengayak; bentuk wiremesh screen yang dipasangkan untuk mengayak di setiap mesin berbeda-beda tergantung ukuran dan jenis batu split yang diinginkan.
  • Sudut Pemasangan Vibrating Screen; agar dapat menghantarkan batu-batu split dengan sukses ke conveyor, sudut kemiringan pemasangan pun beragam.
  • Gerakan Dari Getaran; beberapa mesin vibrating screen menggunakan daya pegas untuk membuat wire mesh bergerak dari atas ke bawah, tapi ada juga yang menggunakan gerakan konstan kanan ke kiri.
  • Kemampuan Untuk Memproses Material Basah Atau Kering; sebuah material pasir terkadang ditambang dari lokasi yang basah sehingga butuh vibrating screen khusus yang bisa mengolah dan menyisihkan butiran pasir dari cairan.

 

Jenis Vibrating Screen Conveyor

Nah, mengacu pada enam faktor di atas kemudian didapatkanlah 6 jenis fabrikasi vibrating screen conveyor yang siap dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Apa saja?

 

#1. Inclined Vibrating Screen

Fabrikasi vibrating screen dengan model inclined ini cenderung mudah dikenali karena bentuknya seperti boks berisi dua hingga lima lapis lempeng ayakan (mesh). Tingkat kemiringannya pun sedang yakni 15 hingga 30 derajat saja

Agar sambungan antar sendinya kokoh dan awet, fabrikasi vibrating screen satu ini sepenuhnya mengandalkan sambungan mur dan baut. Tujuannya supaya lebih kuat ketimbang penyambungan dengan metode pengelasan karena mesin fabrikasi vibrating screen model inclined didesain untuk bergerak dengan frekuensi tinggi secara kontinyu.

Yang menarik, pada dasarnya mesin inclined vibrating screen  terdiri dari lima bagian utama yaitu penutup sisi mesin vibrating screen (agar hasil ayakan tidak melompat ke mana-mana), deck yang berfungsi untuk meletakkan lempengan-lempengan mesh, wiremesh screen ayakan batu yakni kawat-kawat filter, exciter vibrating screen, lalu terakhir motor elektrik dan pir pegas selaku penggerak.

dengan bantuan pir pegas secara kontinyu. Didukung dengan gaya gravitasi, batu-batu agregat yang melewatinya akan bergerak lebih cepat dari hulu ke hilir mesin.

 

#2. Horizontal Vibrating Screen

Fabrikasi vibrating screen untuk model horizontal vibrating screen dinilai unik karena sudut kemiringannya hampir nol (maksimal 5 derajat). Sementara, model vibrating screen lain cenderung 15 hingga 30 atau bahkan lebih.

Biasanya, horizontal vibrating screen digunakan untuk de-sliming alias tahap penghilangan sisi-sisi batu yang berlepotan lumpur. Kelebihan lainnya adalah model ini bisa digunakan untuk screening basah maupun kering.

 

#3. Banana Vibrating Screen

Banana vibraing screen adalah bentuk fabrikasi vibrating screen yang mengadopsi bentuk lengkungan pisang untuk menyaring batuan agregat dalam muatan besar dan kontinyu. Tingkatan decknya bisa mencapai dua sampai enam tingkatan,membuatnya punya kapasitas yang sangat besar. Selain itu, sudut kemiringannya juga bisa diatur mulai dari dari 0 hingga 45 derajat.

Pengaturannya begini: bagian tetaras banana vibrating screen yang berfungsi untuk corong tempat masuknya batu agregat dipasang dengan kemiringan tinggi. Sehingga, batu-batuan bisa masuk dengan kecepatan tinggi dan lapis deck di bawahnya bertugas menyaring batuan agregat tadi. Sengaja lapisan kedua ini disetel dengan kecepatan di bawah deck atasnya, sehingga terjadi proses penyaringan yang efektif.

Kelebihan dari tipe banana screen ini adalah ukuran kawat mesh dan kecepatan ayakan bisa diatur sesuai kebutuhan. Sehingga, Anda dapat memasangnya di berbagai lokasi tambang batu dengan kondisi apa pun.

 

#4. Dewatering Vibrating Screen

Sesuai namanya, fabrikasi vibrating screen yang ini dikususkan untuk proses dewatering alias mengurangi tingkat kelembapan material yang diayak. Sebab itu, penggunaannya sangat efektif untuk menyaring material bersifat basah yang biasanya kita dapatkan di lokasi tambang batu dekat sungai atau sumur alam.

Tingkat kemiringan dewatering vibrating screen juga bisa diatur mulai dari 0 hingga 5 derajat sesuai kebutuhan. Cara kerjanya, material yang masuk ke corong  fabrikasi vibrating screen ini kemudian akan dikocok dengan kecepatan tinggi. Air yang keluar dari material ini lalu dialirkan ke sisi bawah  permukaan wire sementara mesin ayak terus bergerak maju.

Karena rentan korosi dan karat, biasanya bodi dewatering vibrating screen dilapisi material karet. Membuatnya sekaligus jadi pilihan nomor satu untuk medan-medan tambang yang berat dan bersuhu ekstrim.

 

#5. High Frequency Vibrating Screen

Untuk keperluan industri berskala masif, ada jenis mesin ayakan yang memiliki kapasitas produksi terbesar. High frequency vibrating screen memiliki cara kerja yang cukup simplistik yaitu getaran dari motor penggerak diarakan langsung ke bagian wire mesh screen sehingga kapasitas kerjanya mencapai titik maksimal.

Akibatnya pula, getaran tidak hanya berhenti di bagian rangka mesin tapi ke setiap tingkatan deck yang ada di dalam high frequency vibrating screen. Getarannya bukan main-main; berkisar antara 3500 hingga RPM.

 

#6. Grizzly Vibrating Screen

Fabrikasi vibrating screen yang ini memperoleh namanya karena terdiri dari komponen batangan-batangan besi yang disusun paralel sedemikian rupa dengan interval terukur sehingga mirip cakar beruang. Bentuk ini dinilai paling pas untuk menyortir material dengan sifat yang kasar.

Kisaran interval antara batangan besi satu dengan yang lain beragam, tapi bisa antara 50 mm hingga 300 mm. Sudut kemiringan yang banyak direkomendasikan agar fabrikasi vibrating screen yang ini berjalan dengan efektif adalah 20 derajat.

 

Kesimpulan

Sebuah fabrikasi vibrating screen adalah mesin yang jadi investasi berharga dan dapat memperingan kinerja pabrik atau tambang Anda jika bisa memilih yang paling tepat. Mengingat satu unit mesin ini berharga mahal, jangan sia-siakan budget Anda dengan memilih yang salah.

Berkonsultasilah dengan jasa fabrikasi vibrating screen yang paling terpercaya. Kenali tipe kebutuhan dan bisnis Anda dengan baik sebelum konsultasi agar menemukan jenis vibrating screen yang paling tepat.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!