Jasa Fabrikasi Wiremesh Screen Mesin Vibrating

Jasa Fabrikasi Wiremesh Screen Mesin Vibrating

Mesin vibrating alias perangkat pengayak integrasi adalah salah satu elemen vital di industri pertambangan. Fungsinya untuk menyortir baru-batuan agregat agar mencapai ukuran yang sesuai dan bisa dipasarkan untuk kegunaan properti. Maka untuk mencapai hasil maksimal, dibutuhkan fabrikasi wiremesh screen yang sesuai.

Yang tidak banyak diketahui orang, fabrikasi wiremesh screen untuk mesin vibrating bukan hanya ada satu jenis. Ada beberapa tipe fabrikasi wiremesh screen yang bisa dipasang sesuai dengan model mesin dan tentunya kebutuhan.

Mari kita bedah satu-satu mengenai fabrikasi wiremesh screen pada paparan kali ini.

 

SUPPLIER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

Fabrikasi Wiremesh Screen Mesin Vibrating

Mengetahui serba-serbi fabrikasi wiremesh screen akan sangat berguna bagi Anda yang bergelut di industri pertambangan. Pasalnya, dengan mengetahui spesifikasi dan signifikansi setiap komponen di mesin Anda, ke depannya akan memudahkan jika ingin mengganti komponen yang rusak atau melakukan upgrade mesin vibrating screen.

Saat ini kita dapat memilih jenis mesh vibrating screen baik yang terbuat dari besi maupun bukan besi. Sebuah mesh vibrating screen besi sendiri dibedakan lagi berdasarkan kadar karbon yang digunakan, apakah menggunakan besi dengan kadar karbon rendah, tinggi, stainless steel, dan lain sebagainya.

 

Jenis Fabrikasi Vibrating Screen 

Untuk mengetahui jenis wiremesh screen screen alias loyang pengayak paling pas, pertama-tama wajib diketahui enam jenis vibrating screen yang paling banyak digunakan di industri di nusantara yakni:

 

#1. Inclined Vibrating Screen

Model inclined ini cenderung mudah dikenali karena bentuknya seperti boks berisi dua hingga lima lapis lempeng ayakan (mesh). Tingkat kemiringannya pun sedang yakni 15 hingga 30 derajat saja. Fabrikasi vibrating screen satu ini sepenuhnya mengandalkan sambungan mur dan baut dan didukung dengan gaya gravitasi, yang mengizinkan batu-batu agregat yang melewatinya akan bergerak lebih cepat dari hulu ke hilir mesin.

 

#2. Horizontal Vibrating Screen

Horizontal vibrating screen memiliki bentuk unik karena sudut kemiringannya hampir nol (maksimal 5 derajat) jika dibanding model vibrating screen lain cenderung 15 hingga 30 atau bahkan lebih. Biasanya, horizontal vibrating screen digunakan untuk de-sliming alias tahap penghilangan sisi-sisi batu yang berlepotan lumpur.

 

#3. Banana Vibrating Screen

Mengadopsi bentuk lengkungan pisang untuk menyaring batuan agregat dalam muatan besar dan kontinyu, model vibrating screen machine ini sesuai namanya. Tingkatan decknya bisa mencapai dua sampai enam tingkatan membuatnya punya kapasitas yang sangat besar. Sudut kemiringan banana vibrating screen juga bisa diatur mulai dari dari 0 hingga 45 derajat.

Kelebihan dari tipe banana screen ini adalah ukuran kawat mesh dan kecepatan ayakan bisa diatur sesuai kebutuhan. Sehingga, Anda selaku operator dapat memasangnya di berbagai lokasi tambang batu dengan kondisi beragam.

 

#4. Dewatering Vibrating Screen

Penggunaan dewatering vibrating screen sangat efektif untuk menyaring material bersifat basah yang biasanya kita dapatkan di lokasi tambang batu dekat sungai atau sumur alam. Tingkat kemiringan dewatering vibrating screen juga bisa diatur mulai dari 0 hingga 5 derajat sesuai kebutuhan. Biasanya bodi dewatering vibrating screen dilapisi material karet supaya lebih bisa disesuaikan dengan area produksi yang licin.

 

#5. High Frequency Vibrating Screen

Inilah jenis mesin ayakan yang memiliki kapasitas produksi terbesar. High frequency vibrating screen memiliki cara kerja yang cukup simplistik yaitu getaran dari motor penggerak diarakan langsung ke bagian wire mesh screen sehingga kapasitas kerjanya mencapai titik maksimal. Getarannya bukan main-main; berkisar antara 3500 hingga RPM.

 

#6. Grizzly Vibrating Screen

Vibrating screen yang ini terdiri dari komponen batangan-batangan besi yang disusun paralel sedemikian rupa dengan interval terukur sehingga mirip cakar beruang. Bentuk ini dinilai paling pas untuk menyortir material dengan sifat yang kasar. Kisaran interval antara batangan besi satu dengan yang lain beragam, tapi bisa antara 50 mm hingga 300 mm. Sudut kemiringan yang banyak direkomendasikan agar fabrikasi vibrating screen yang ini berjalan dengan efektif adalah 20 derajat.

 

Fabrikasi Wiremesh Screen

Fabrikasi Wiremesh Screen

Untuk menentukan jasa fabrikasi wiremesh screen yang sebaiknya Anda gunakan nanti ketika mengunjungi pihak kontraktor, Anda bisa menyesuaikannya dengan tipe mesin yang sudah kita bahas di atas.

Jika dikategorisasikan lagi, sebetulnya wiremesh screen atau mesin ayak ini masih bisa dibagi-bagi lagi sesuai dengan bahan dan kegunaannya.

 

Jenis Fabrikasi Wiremesh Screen Sesuai Bahan dan Kegunaan

Adanya kategorisasi lebih lanut mengenai tipe fabrikasi wiremesh screen yang digunakan ini tentu saja untuk menentukan pembelian saat akan mengganti sparepart. Selain itu tentu saja agar Anda dapat menentukan mana yang paling pas untuk ukuran kebutuhan produk yang diinginkan.

 

#1. Wiremesh Screen Ayakan Batu dari Besi

Berbahan besi kuat, wiremesh screen berjenis ini memiliki ketahanan lebih awet delapan kali lipat dibanding jenis-jenis lain. Wujudnya berupa besi yang ditata dalam bentuk anyaman dan memiliki diameter beragam mulai dari 3 mm hingga 12 mm.

Yang disebut dengan “mesh” adalah jarak antar anyaman di mana batu-batu yang lolos ukuran sortir akan masuk dan keluar. Biasanya wiremesh screen ayakan batu ini akan digunakan pada stone crusher plant untuk menyortir batu yang sebelumnya telah dibawa menggunakan belt conveyor tambang.

 

#2. Wiremesh Screen berbahan Stainless Steel

Mengapa harus menggunakan wiremesh screen berbahan stainless steel? Usut punya usut, fabrikasi wiremesh screen satu ini lebih tahan untuk menyaring material yang memiliki kadar kimia cukup tinggi. Misalnya industri pakan ternak, pupuk, dan batuan obat-obatan.

Selain itu, Wiremesh screen stainless steel juga memiliki kekuatan yang tinggi dan tegangan yang kuat sehingga tidak mudah rusak.

 

#3. Perforated Screen Mesh

Fabrikasi wiremesh screen yang satu ini agak unik karena bentuk lubangnya yang besar dan seragam. Ini karena lubang-lubang yang ada pada perforated screen mesh dibuat dengan menggunakan mesin punching. Akibatnya, terjadi pola-pola yang seragam untuk menyaring muatan batu agregat atau bata bara.

Perforated screen mesh dapat dibuat dari berbagai jenis bahan mulai dari  stainless steel, aluminium, copper, dan bahan-bahan lainnya. Jenis bentuk lubangnya pun bisa disesuaikan seperti kotak, bulat, heksagonal, dan berbagai bentuk lubang lainnya.

Ringan dan anti selip, fabrikasi wiremesh screen yang ini paling pas diletakkan setelah tertiary crusher atau lebih karena bisa menyaring agregat berukuran kecil.

 

#4. Mesh Screen Las

Screen mesh yang dilas biasanya akan menggunakan besi dengan kadar karbon yang tinggi. Sama seperti wiremesh screen yang dianyam, hanya saja pada mesh jenis ini kita menggunakan teknik pengelasan.

Karena kita menggunakan teknik pengelasan untuk membentuk mesh screen maka kekuatan dari mesh screen las akan berbeda dengan wiremesh screen yang menggunakan teknik penganyaman.

 

#5. Screen Mesh Polyurethane

Komposisi utama dari screen mesh polyurethane adalah polimer yang memiliki daya tahan yang kuat. Kelebihan lainnya, screen mesh polyurethane ini tidak akan mudah rusak karena pada proses pembuatannya screen mesh jenis ini sudah melalui proses khusus untuk menjamin screen mesh polyurethane dapat digunakan dalam jangka panjang.

 

Kesimpulan

Mengetahui mana saja tipe-tipe wiremesh screen dan yang bisa digunakan untuk rangkaian mesin kerja Anda akan mempersingkat waktu saat berkonsultasi dengan pihak penyedia jasa. Dengan begitu, proses upgrade atau penggantian spare part material dapat berjalan lancar dan jadi pengalaman positif.

Segera hubungi PT. Ranadityo Sukses Makmur jika Anda ingin tahu lebih jauh tentang serba-serbi dunia fabrikasi conveyor dan mesin vibrating screen.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!