JASA MARINE COATING – CAT KAPAL ANTI KARAT

JASA MARINE COATING – CAT KAPAL ANTI KARAT

Jika Anda membutuhkan Jasa Marine Coating, yaitu cat kapal anti karat, maka RSM adalah solusinya.

 

PENCEGAHAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan Jasa Marine Coating, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat
  • Protective Coating
  • Marine Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

JASA MARINE COATING

JASA MARINE COATING

RSM memberikan solusi anti korosi terhadap kapal Anda melalui jasa marine coating, yaitu dengan metode coating yang dapat memberikan lapisan anti karat pada lambung kapal dan bagian lain didalam kapal.

Hal tersebut karena kapal berada di lingkungan yang korosif, sehingga dapat menimbulkan resiko terkena korosi, yang tentu dapat berdampak pada keselamatan semua orang yang ada di kapal.

 

JENIS CAT KAPAL

Jenis cat yang digunakan dalam pengecatan berbeda-beda sesuai dengan fungsi cat itu sendiri. Adapun jenis cat yang digunakan pada kapal antara lain :

  1. Cat Primer (P), yaitu cat dasar , merupakan lapisan pertama pada permukaan. Cara ini berfungsi untuk menutup pori-pori pelat sekaligus sebagai daya scrap atau lekat dengan lapisan berikutnya.
  2. Cat Anti Corrosion (AC), cat ini mempunyai sifat menahan oksidasi sehingga menahan korosi pada pelat. Umumnya digunakan pada lapisan kedua srtelah cat primer.
  3. Cat Anti Fouling (AF), cat ini mempunyai sifat mengurangi daya tempel dan mematikan binatang laut, sehingga mengurangi banyaknya binatanf laut yang menempel pada waktu berlabuh. Cat ini dipergunakan pada bagian kapal antara lunas sampai dengan garis air. Dimana pada bagian ini selalu tercelup air dan sangat mungkin ditempeli binatang laut.
  4. Cat Bottop (B/T), Cat bottop yaitu cat yang mempunyai daya korosif yang tinggi dan merupakan lapisan setelah anti korosi. Cat ini dipergunakan pda daerah diantara garis muat kosong dan garis muat penuh. Dimana pada daerah ini meruprakan daerah yang sangat mungkin terjadi korosi karena selalu terjadi perubahan antara tercelup air dan terkena udara.
  5. Cat Top Side (T/S), cat ini dipergunakan untuk cat terahkir (finished paint) , yang dipergunakan dibagian kapal diatas garis air penuh dan warnanya disesuaikan dengan jenis kapal.
  6. Cat Deck, yaitu cat yang diperunakan untuk mengecat dek, selain yang ada pada daerah tertentu, misalnya :Halt paint digunakan untuk palkah, funnel (cerobong).
  7. Cat Bitominious, yaitu cat khusus untuk bagian jangkar, rantai jangkar dan chain locker (kotak jangkar).

 

HARGA COATING MARINE

Untuk pengecatan  kapal  bangunan  baru meliputi pengecatan  keseluruhan  badan  kapal  dari  haluan hingga  buritan  termasuk  sistem  dalam  kapal. Sedangkan pengecatan perbaikan atau perawatan kapal, hanya pada bagian tertentu yang sesuai dengan peraturan harus dilakukan pengecatan kembali setelah beberapa waktu.

Harga jasa marine coating juga harus di diskusikan terlebih dahulu, karena tergantung dari merk cat yang digunakan, dan luas permukaan yang akan dikerjakan.

Namun, menggunakan jasa marine coating sangatlah penting. Untuk itu jangan tergoda dengan harga cat kapal murah yang ada di pasaran.

Konsultasikan kebutuhan pencegahan korosi Anda kepada tim RSM yang ahli dibidang penanggulangan korosi, salah satunya yaitu menggunakan metode protective coating.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!