JASA PENGENDALIAN KOROSI TERLENGKAP DAN EFEKTIF

JASA PENGENDALIAN KOROSI TERLENGKAP DAN EFEKTIF

Jika Anda mencari jasa pengendalian korosi terlengkap dan efektif di berbagai area dan pengaplikasian, maka RSM adalah solusinya.

 

PENCEGAHAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

JASA PENGENDALIAN KOROSI

Ada berbagai metode pengendalian korosi yang dapat RSM lakukan untuk Anda. Hal tersebut tergantung pada kondisi dan dimana objek benda atau struktur yang akan dikerjakan.

Namun, RSM memiliki jasa pengendalian korosi terlengkap yang dapat Anda pilih, seperti berikut :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat
  • Protective Coating
  • Marine Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

 

PENANGGULANGAN KOROSI

Dasar pengendalian korosi secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi empat, yaitu:

#1. Membuat logam tahan korosi.

Metode ini dimaksudkan untuk memperoleh ketahanan korosi dari logam dalam lingkungan tertentu.

Metode ini akan melibatkan ahli metalurgi. Ketahanan korosi dari logam dapat diperoleh karena pada permukaan logam dapat dihindarkan adanya daerah-daerah anodik dan katodik, atau menjadikan permukaan logam tertutup oleh lapisan yang protektif seperti baja tahan karat dan sebagainya.

#2. Membuat lingkungan menjadi tidak korosif.

Metode ini umumnya dilakukan dengan menggunakan zat kimia yang ditambahkan ke dalam lingkungan elektrolit.

Metode ini cocok untuk lingkungan yang terbatas dan terkontrol. Zat kimia yang ditambahkan dapat mempengaruhi reaksi di anoda, katoda ataupun keduanya, sehingga proses korosi diperlambat. Zat kimia yang ditambahkan disebut sebagai inhibitor.

#3. Membalikkan arah korosi.

Tujuan metode ini adalah membalik arus arah korosi sehingga proses korosi logam dikurangi atau bahkan ditiadakan sama sekali.

Metode ini umumnya disebut sebagai proteksi katodik, di mana proses korosi dicegah dengan jalan memperlakukan logam yang dilindungi sebagai katoda.

#4. Memisahkan logam dari lingkungan.

Metode ini merupakan yang paling populer dan banyak digunakan. Metode ini meliputi pelapisan dengan lapis lindung organik atau anorganik (logam dan bukan logam). Teknik perlindungan dapat dilakukan dengan pengecatan, semprot, lapis listrik, celup dan sebagainya.

Untuk proses lapis listrik (elektroplating), logam yang umum digunakan untuk melapis adalah kadmium, krom, tembaga, emas, timah putih, timah hitam, nikel, perak dan seng. Sedangkan untuk paduan antara lain kuningan, perunggu, nikel-besi dan sebagainya.

Dilihat dari fungsi proteksinya, jenis logam pelindung dapat dibagi menjadi dua. Golongan pertama adalah logam yang bersifat sacrificial, yaitu logam yang bersifat lebih anodis dari logam yang dilindungi sehingga akan habis terlebih dahulu.

Golongan kedua adalah logam yang betul-betul melindungi sehingga bersifat katodis dan mengisolasi permukaan bahan agar terpisah dari lingkungan.

 

SOLUSI ANTI KOROSI

Jika Anda menginginkan proteksi korosi yang sesuai untuk permasalahan Anda, segera hubungi tim RSM untuk berkonsultasi dan dapatkan penawaran harga anti korosi yang terbaik.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!