JASA SACRIFICIAL ANODE CATHODIC PROTECTION (SACP)

JASA SACRIFICIAL ANODE CATHODIC PROTECTION (SACP)

Jika Anda membutuhkan Jasa Sacrificial Anode Cathodic Protection (SACP), maka RSM adalah solusinya.

 

SOLUSI ANTI KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan jasa Sacrificial Anode, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik / Perlindungan Anoda
  • Proteksi Katodik / Perlindungan Katoda
  • Zinc Anode / Anoda Seng
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat / Protective Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

SACRIFICIAL ANODE

SACRIFICIAL ANODE

Anoda tumbal (sacrificial anode) merupakan jenis / metode pencegahan terhadap korosi yang paling tepat digunakan pada struktur bawah laut.

Cara yang paling sederhana untuk menjelaskan proteksi katodik dengan anoda tumbal adalah dengan menggunakan konsep sel korosi basah.

Yaitu bahwa dalam sel, anodalah yang terkorosi sedangkan yang tidak terkorosi adalah katoda. Elektron disuplai kepada logam yang diproteksi oleh anoda buatan sehingga elektron yang hilang dari daerah anoda tersebut selalu diganti, sehingga akan mengurangi proses korosi dari logam yang diproteksi.

Anoda buatan tersebut ditanam dalam suatu elektrolit yang sama (tanah lembab atau air laut) dengan logam yang akan diproteksi dan antara struktur dihubungkan dengan kabel yang sesuai agar proses listrik di antara anoda dan pipa tersebut dapat mengalir secara terus menerus.

 

CATHODIC PROTECTION SACP

Arus listrik disuplai dari proses korosi yang terjadi pada sumber arus listrik yang terbuat dari logam aktif seperti zinc dan aluminium yang memiliki arus positif yang lebih besar daripada logam.

Perbedaan potensial elektron ini menyebabkan adanya daya tarik elektron bebas negatif yang lebih besar daripada daya tarik ion-ion pada logam. Hal ini mengakibatkan sumber arus listrik tersebut akan terserang korosi dan sebaliknya logam akan terlindungi korosi.

Prinsip kerja dari sistem sacrificial anode seperti pada gambar diatas adalah dengan menciptakan elektrokimia galvanis dimana dua logam yang berbeda akan dihubungkan sehingga logam yang lebih aktif dalam seri galvanic akan menjadi anoda terhadap logam yang kurang aktif dan terkonsumsi secara elektrokimia.

Logam yang kurang aktif akan menerima proteksi katodik pada permukaannya karena adanya aliran listrik melalui elektrolit dari logam anodic sehingga logam yang dilindungi akan menerima electron.

Dalam mendesain suatu perlindungan, yang pertama kali dianalisa sebaiknya adalah komposisi material anoda yang akan ditumbalkan. Anoda ini haruslah lebih bersifat korosif daripada katoda. Apabila sifat material anoda sama korosif atau tidak lebih korosif daripada katoda yang akan dilindungi, tentunya tujuan awal proteksi katoda menjadi tidak tercapai.

 

JASA SACRIFICIAL ANODE

Jika Anda membutuhkan jasa sacrificial anoda, pastikan menggunakan supplier yang terpercaya dan berpengalaman seperti RSM. Untuk itu, konsultasikan kebutuhkan proteksi korosi Anda dengan Tim RSM, dan dapatkan penawaran harga Proteksi Katodik SACP yang terbaik.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!