Jasa Splicing Belt Conveyor Penyambungan Sabuk Conveyor

Jasa Splicing Belt Conveyor Penyambungan Sabuk Conveyor

Jika Anda mencari Jasa Splicing Belt Conveyor, yaitu layanan penyambungan sabuk conveyor yang sobek, maka RSM adalah solusinya.

 

SUPPLIER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur (RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JASA SPLICING BELT CONVEYOR

RSM menyediakan jasa splicing belt conveyor, yaitu jasa sambungan conveyor yang sobek atau tergores karena material yang dibawa, maupun sobek karena masa penggunaan sabuk conveyor yang sudah lama.

Dengan alasan apapun, penggunaan sabuk conveyor dalam dunia bisnis sangatlah penting, sehingga jika ada sabuk conveyor sobek harus segera menggunakan jasa splicing belt conveyor dari vendor yang berpengalaman seperti RSM.

 

KERUSAKAN CONVEYOR

Pada dasarnya belt conveyor adalah alat transportasi material yang didesain untuk pemakaian jangka panjang, namum seiring dengan perawatan yang kurang tepat dan peningkatan kapasitas produksi, maka belt conveyor yang seharusnya bisa digunakan untuk waktu yang lama sering mangalami berbagai kendala/ masalah.

Diantara masalah yang sering terjadi pada belt conveyor adalah:

 

#1. Sobek Memanjang

Sobek memanjang searah jalannya belt, baik kerusakan terjadi pada cover rubber saja atau terkena ply sehingga terbelah dua.

 

#2. Sobek Melintang

Sobek melintang, baik kerusakan terjadi pada cover rubber maupun tembus terkena ply, untuk kerusakan tembus ply, apakah ply pertama atau semua ply maka kerusakan ini harus dikerjakan sedemikian rupa sehingga tidak ada kekuatan yang hilang pada daerah kerusakan yaitu dengan menyisipkan ply yang utuh.

Hal ini perlu dilakukan mengingat arah kerusakan adalah melintang dimana arah ini selalu dalam keadaan tegang dan cenderung untuk memperbesar sobekan. Kalau lebar sobekan melampaui 20% dari lebar belt sebaiknya dipotong dan disambung kembali.

 

#3. Sobek Pinggir Belt

Sobek yang terjadi pada pinggiran belt biasanya disebabkan karena mistracking atau ketidak lurusan jalannya belt conveyor sehingga terjadi pergeseran antara body hopper dengan pinggiran belt.

 

#4. Belt Aus Karena Skirt Board

Penggunaan Rubber Skirt dalam sistem belt conveyor sangat penting. Sebab keseimbangan material terhadap belt sangat tergantung oleh rubber skirt tersebut.

Akan tetapi penggunaan rubber skirt yang terbuat dari bahan karet sangatlah perlu diperhatikan. Kesalahan pemilihan dalam penggunaan rubber skirt akan berdampat seperti permasahan diatas yaitu belt akan cepat aus.

Dalam pemasangan skirt board ini harus memperhatikan gap / jarak antara ujung skirt bord dengan permukaan belt. Sebab jika ada celah maka itu nanti akan membuat material menempel pada skirt board tersebutdan nantinya akan bisa membuat belt sobek karena terkena material yang menempel dan mengeras tersebut.

 

#5. Belt Aus Karena Scrapper

Scrapper merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan material yang menempel pada belt, namun kebanyakan belt juga aus karena disebabkan oleh scrapper.

Dalam sistem ban berjalan pemilihan scrapper yang baik merupakan hal yang paling penting. Sebab jika kita salah dalam mamilh scrapper maka akan mudah terjadi kerusakan atau sobek pada belt.

Walaupun hampir semua blade scrapper terbuat dari bahan karet, namun tidak semua jenis karet dapat dipakai sebagai scrapper.

 

#6. Belt Kurang Kencang

Belt conveyor seiring dengan pengoperasiannya akan mengalami mulur sebagai akibat dari sifat serat/karet dan juga stress yang dialaminya sehingga menyebabkan belt kurang kencang.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!