2 Jenis Anoda Yang Umumnya Digunakan Dalam Sistem Proteksi Korosi

Jual Conveyor Belt

RSM sebagai Agen Resmi menjual conveyor belt merk BANDO, HABASIT dan sabuk conveyor murah lainnya

Jual Spareparts Conveyor

RSM menjual spareparts conveyor dan aksesoris conveyor lainnya

2 Jenis Anoda Yang Umumnya Digunakan Dalam Sistem Proteksi Korosi

Anoda dapat dibagi menjadi dua jenis anoda yang umum, yaitu Anoda galvanik (sering disebut sebagai sacrificial anodes) dan Impressed current anodes.

 

JENIS ANODA

Anoda galvanik menggunakan perbedaan tegangan alami antara anoda dan struktur untuk menggerakkan arus dari anoda ke struktur.

Di sisi lain, impressed current anodes menggunakan sumber daya eksternal untuk menggerakkan arus dari anoda ke struktur.

  1. Anoda Galvanik (sacrificial anodes)

Anoda galvanik adalah jenis anoda yang paling umum digunakan. Anoda ini terbuat dari logam yang lebih aktif secara elektrokimia daripada material struktur yang dilindungi.

Ketika anoda galvanik terpasang di struktur yang dilindungi, proses korosi yang terjadi akan mengorbankan anoda daripada struktur tersebut.

Anoda ini harus secara berkala diganti jika telah terkikis habis. Beberapa jenis anoda galvanik yang umum digunakan meliputi anoda besi galvanik dan anoda magnesium.

  1. Anoda Terkendali (Impressed Current Anodes)

Impressed current anodes menggunakan sumber daya eksternal, seperti catu daya listrik, untuk menghasilkan arus yang secara aktif melindungi struktur dari korosi.

Anoda ini umumnya terbuat dari material yang inert dan tidak terurai seperti titanium. Arus yang dihasilkan oleh sumber daya eksternal mengarahkan korosi dari material struktur ke anoda, menjaga struktur tetap terlindungi.

Impressed current anodes lebih tahan lama dibandingkan anoda galvanik, karena mereka tidak mengalami penurunan berat yang sama akibat korosi.

 

Supplier Cathodic Protection

Jenis anoda yang dipilih untuk suatu aplikasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis struktur yang dilindungi, kondisi lingkungan, dan kemampuan untuk mengatur dan memonitor arus perlindungan.

Penting untuk melakukan analisis yang tepat untuk memastikan anoda yang dipilih cocok untuk aplikasi yang spesifik. Selain itu, perawatan dan penggantian anoda secara teratur juga penting untuk memastikan perlindungan yang maksimal terhadap korosi.

Untuk itu, konsultasikan kebutuhan proteksi anti korosi Anda dengan tim RSM yang berpengalaman.

 

PUSAT CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

Seputar Marketing

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!