Jenis-Jenis Crusher yang Biasa Digunakan Dalam Industri Batubara

Jual Conveyor Belt

RSM sebagai Agen Resmi menjual conveyor belt merk BANDO, HABASIT dan sabuk conveyor murah lainnya

Jual Spareparts Conveyor

RSM menjual spareparts conveyor dan aksesoris conveyor lainnya

Jenis-Jenis Crusher yang Biasa Digunakan Dalam Industri Batubara

Di industri pertambangan batubara, crusher batubara memiliki peran penting dalam proses penghancuran batubara sehingga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi.

Penghancuran batubara bertujuan untuk mengubah ukuran batubara sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan pemrosesan selanjutnya.

RSM menyediakan jasa fabrikasi berbagai jenis crusher batubara yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

JENIS CRUSHER BATUBARA

Berikut adalah beberapa jenis crusher batubara yang umum digunakan:

Jaw Crusher

Jaw Crusher merupakan jenis crusher batubara yang paling umum digunakan. Mesin ini bekerja dengan prinsip kompresi, di mana material batubara dimasukkan ke dalam rahang crusher dan ditekan oleh dua plat rahang yang bergerak secara periodik. Proses kompresi ini menghancurkan batubara menjadi ukuran yang lebih kecil.

 

Roll Crusher

Roll Crusher merupakan jenis crusher batubara yang menggunakan sistem gilas rotary. Mesin ini terdiri dari dua silinder dengan permukaan bergigi yang berputar dalam arah yang berlawanan.

Saat batubara masuk ke dalam mesin, silinder bergigi akan menghancurkan batubara menjadi ukuran yang lebih kecil dengan cara menggilasnya.

 

Hammer Mill Crusher

Hammer Mill Crusher adalah jenis crusher batubara yang menggunakan palu-palu tajam untuk menghancurkan batubara.

Palu ini berputar dengan kecepatan tinggi dan menghantam batubara yang masuk, sehingga menghancurkannya menjadi ukuran yang lebih kecil.

Mesin ini umumnya digunakan untuk menghancurkan batubara yang memiliki kekerasan rendah hingga menengah.

 

Impact Crusher

Impact Crusher adalah jenis crusher batubara yang bekerja dengan memanfaatkan energi kinetik dari sebuah rotor yang berputar dengan kecepatan tinggi.

Ketika batubara masuk ke dalam crusher, rotor akan menghantam dan menghancurkan batubara. Hasilnya, batubara akan terpental dan terhancur menjadi ukuran yang lebih kecil.

 

Cone Crusher

Meskipun tidak terlalu umum digunakan dalam industri batubara, Cone Crusher dapat digunakan dalam beberapa aplikasi tertentu.

Cone Crusher bekerja dengan prinsip kompresi, di mana batubara dimasukkan ke dalam ruang penghancuran dan ditekan oleh sebuah mantel berputar. Mesin ini dapat menghasilkan produk akhir dengan ukuran yang relatif lebih baik.

Itulah beberapa jenis crusher batubara yang sering digunakan di industri pertambangan batubara. Pemilihan jenis crusher yang tepat sangat bergantung pada ukuran batubara awal, kekerasan batubara, dan kebutuhan pemrosesan batubara selanjutnya.

Dengan pemilihan yang tepat, penghancuran batubara dapat dilakukan dengan efisien dan menghasilkan ukuran yang diinginkan.

Penting untuk selalu menggunakan jasa fabrikasi coal crusher yang professional seperti RSM dalam pemilihan crusher batubara guna mencapai hasil yang optimal.

 

PUSAT CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

Seputar Marketing

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!