Jual Conveyor Belt Cleaner – Supplier Sparepart Conveyor

Jual Conveyor Belt Cleaner – Supplier Sparepart Conveyor

Conveyor belt sudah menjadi andalan para pelaku usaha karena sifatnya yang cepat, aman, dan terkendali. Melalui gerak conveyor belt, material bisa diantarkan secara otomatis dan kontinyu. Kecepatannya mencapai 600 kaki/menit, dengan muatan sampai puluhan atau bahkan ratusan ton setiap harinya.

Tetapi yang kerap dilupakan orang, perangkat canggih ini juga butuh perawatan secara berkala. Termasuk yang paling umum adalah kebutuhan mencari tempat jual conveyor belt cleaner yang mumpuni. Pasalnya, bekas tumpukan kotoran entah dari sisa produksi selama produksi atau karena tumpukan pasca operasi kadang-kadang cukup membandel.

Padahal jika dibiarkan, bekas kotoran ini bisa merusak seluruh rangkaian conveyor system cepat atau lambat. Ini terutama prevalen terjadi khususnya jika barang produksi Anda bersifat cair, selalu ada bekas lengket atau becek di bagian belt. Di sisi lain, industri yang menangani barang-barang besar seperti pecahan batu pun, juga harus mewaspadai adanya selipan kerikil mikron di sela-sela belt dan idler.

 

JUAL BELT SCRAPER

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL AKSESORIS CONVEYOR

Selain men Jual Belt Scraper Conveyor/ Jual Belt Cleaner, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

 

Jual Conveyor Belt Cleaner

Betul bahwa Anda bisa mengandalkan maintenance bulanan yang biasa disediakan bersama paket garansi dari pihak pemasang rangkaian conveyor untuk membersihkan rangkaian conveyor belt secara menyeluruh.

Masalahnya, dalam tahap itu Anda harus menghentikan operasi pabrik atau industri untuk beberapa lama (downtime). Sebab waktu adalah uang, Anda bisa menghitung sendiri berapa kerugian yang akan Anda tangguk. Waktu yang mestinya bisa digunakan untuk lebih banyak produksi harus dipangkas demi memberikan pembersihan atau perbaikan.

Belum lagi memperhitungkan ukuran belt conveyor yang terhitung panjang, dengan kecepatan dan lebar yang variatif. Membersihkannya tentu tidak bisa dengan perangkat pembersih lantai biasa. Sudah tidak efektif, juga pasti makan waktu lama.

Jadi, dibutuhkan peralatan pembersih khusus yang memang didesain untuk conveyor belt. Jenis peralatan ini disebut conveyor belt cleaner. Tempat jual conveyor belt cleaner yang sudah terpercaya biasanya sudah meyakinkan bahwa peralatan ini telah teruji standardisasi, aman dipakai, dan efektif memangkas adanya potensi kerusakan dari kotoran yang membandel di belt.

 

Jenis Conveyor Belt Cleaner

Lalu, apakah kita bisa langsung asal membeli di tempat jual conveyor belt cleaner? Tidak juga. Seperti halnya bahan dan karakteristik setiap belt yang berbeda, lain kebutuhan lain juga conveyor belt cleaner yang digunakan.

Salah satu masalah yang prevalen dalam pemeliharaan conveyor belt adalah carryback. Yaitu, pengumpulan kotoran yang menggumpal atau merembes ke body belt, bahkan chain, dan bukannya turut terbawa bersama muatan ke titik ujung pengantaran. Carryback sangat mengysahkan karena bisa membuat produk rusak, menghambat kecepatan conveyor system, bahkan membahayakan keselamatan pekerja.

Untuk menghindari bahaya carryback inilah maka toko jual conveyor belt cleaner punya dua jenis pembersih khusus, yaitu:

 

#1 Precleaner (Belt Cleaner Primer)

 

Belt cleaner yang ini dinamai primer karena memang diletakkan di head pulley di bawah aliran material. Jadi, posisinya memang vital dan langsung. Sifat belt cleaner primer ini ideal untuk menghilangkan bekas material atau muatan yang besar–bahkan hingga tingkat vikositas 70% dari carryback awal.

Saat ini, sudah banyak merk belt cleaner primer yang akan direkomendasikan tempat jual belt conveyor belt cleaner terpercaya tergantung kebutuhan dan kemampuan Anda. Konsultasikan kebutuhan Anda sejujur-jujurnya untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.

 

#2 Belt Cleaner Sekunder

Tak kalah penting, belt di luar head pulley juga butuh perawatan. Caranya adalah dengan menggunakan belt cleaner sekunder yang memang didesain untuk dipasang di bagian persis potongan antara belt dan head pulley, juga posisi mana pun di bawah belt.

Tingkat kemampuan pembersihannya bisa sampai 90%. Jadi, Anda yang memiliki rangkaian conveyor system juga patut memperhitungkan memasang belt cleaner sekunder ini demi pembersihan yang lebih merata dan keamanan extra.

 

Manfaat Conveyor Belt Cleaner

Memasang cleaner baik yang primer maupun sekunder pada rangkaian conveyor belt Anda adalah langkah strategis untuk menjaga agar performa mesin produksi Anda tetap prima sekaligus awet untuk jangka panjang. Selain itu, ada pula manfaat-manfaat lainnya seperti:

 

  1. Memangkas Biaya PemeliharaanCarryback sering menjadi penyebab sebuah rangkaian mesin jadi harus meminta biaya ekstra saat tahap pembersihan dan pemeliharaan. Jika ditotal, kerugiannya tiap kali servis bisa cukup lumayan.

 

  1. Tidak Memotong Material – Gumpalan carryback yang ada di belt bisa mengganggu proses transfer material. Jika muatan Anda berupa pasir atau garam, misalnya, Anda bisa membayangkan berapa kilo yang secara kontinyu berkurang karena kontur belt yang tidak berata gara-gara ada kotoran

 

  1. Lebih hemat Energi – Tanpa Anda ketahui, kelebihan muatan beban dari carryback ini memberikan kerja ekstra pada mesin. Akibatnya, ada load yang berkurang atau mesin jadi lebih lambat dari yang seharusnya.

 

  1. Lingkungan kerja yang lebih aman – Ketika fugitive material terakumulasi di bawah belt, bukan tak mungkin pekerja terpeleset dan jatuh saat mencoba berjalan di sekitar mesin. Ditambah lagi, debu yang tidak terkontrol dapat menyebabkan masalah kesehatan saat dihirup dan dapat terbakar atau meledak bila mengalami reaksi kimia tertentu.

 

  1. Mengurangi potensi tumpukan debu– jangan diremehkan karena hanya “debu”. Debu fugitive ini seringkali merupakan produk sampingan dari bahan yang jatuh dari bawah belt pada saat tahap Akibatnya, bobot muatan jadi tidak tertakar secara objektif.

 

Nah, itu tadi adalah pentingnya belt cleaner. Tempat jual conveyor belt yang mumpuni biasanya tahu apa yang Anda butuhkan, dan merekomendasikan belt cleaner dengan bahan aman serta kokoh (biasanya stainless steel). Pastikan untuk membeli dan memasangnya di agen yang sudah dikenal bagus, ya.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!