Jual Idler Roller Conveyor Pada Sistem Belt Conveyor

Jual Idler Roller Conveyor Pada Sistem Belt Conveyor

Kerap diremehkan, bantalan silinder yang terletak di bawah belt conveyor ini adalah penopang terpenting bagi keseluruhan rangkaian conveyor system. Oleh karena itu, di tempat yang men jual idler roller conveyor pun harganya terhitung lumayan.

 

JUAL IDLER ROLLER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL AKSESORIS CONVEYOR

Selain men Jual Idler Roller Conveyor, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

 

Jual Roller Conveyor

 

Manfaat Idler Roller Conveyor

Sebenarnya, di pasaran tempat jual idler roller conveyor, pramuniaga akan menginformasikan pada Anda bahwa ada lebih dari satu jenis idler untuk system conveyor. Dan sangat penting untuk mengetahui karakteristik tiap satu di antaranya. Karena jika idler tidak pas, akan terjadi clash sehingga belt conveyor menolak bekerja sebagaimana mestinya.

Idler roller conveyor sangat penting karena inilah komponen dari seluruh rangkaian yang memiliki gesekan rendah  sehingga dapat menjaga mesin tetap ajeg meski drive pulley terus bekerja menarik belt agar muatan sukses ditransfer sekaligus menjaga supaya belt conveyor tidak robek atau rusak.

Selain menyesuaikan dengan jenis belt, idler conveyor juga wajib menyesuaikan dengan kondisi kerja di sekitar rangkaian conveyor. Seberapa abrasif? Apakah mengandung banyak bahan kimia? Faktor-faktor ini sebaiknya Anda perhatikan sebelum mantap menuju tempat jual idler roller conveyor.

 

Idler Heavy duty Roller

Dalam kesempatan kali ini, kita akan secara khusus membahas tentang idler heavy duty roller. Karena bentuknya yang silindris mirip roll, komponen ini juga kerap disebut sebagai roller conveyor. Letaknya di bawah belt conveyor dan pergerakannya selaras bersamaan mengikuti pergerakan belt conveyor.

Selayaknya belt conveyor, idler roller di pasaran tempat jual idler roller pun bermacam-macam jenis dan fungsinya. Dan karena korelasi antara belt conveyor dan idler roller conveyor bersifat saling menyokong, maka pembelian atau penggantian salah satu komponen ini juga harus saling menyesuaikan.

Dalam proses operasi system conveyor, idler roller akan membantu belt conveyor dalam menopang beban yang dibawa dan tekanan yang diterima belt conveyor selama melakukan pemindahan material. Selain itu, Idler roller juga membantu belt conveyor agar dapat berjalan lancar serta kontinyu. Untuk menunjang keperluan produksi, iIdler roller juga dapat diatur agar bekerja otomatis dan memastikan belt conveyor jalannya tidak melenceng dari jalur.

Lazimnya, lempeng-lempeng roller akan disusun dalam komposisi yang disangga frame baja menjadi satu kesatuan yang disebut dengan idler set.

Lalu, apa saja jenis roller conveyor yang tepat untuk idler set Anda? Penting untuk mengetahui jenis-jenis di bawah ini sebelum menuju ke tempat jual idler roller conveyor terdekat.

 

Tipe Roller Untuk Idler Set

Oleh tempat jual idler roller conveyor, kebutuhan Anda biasanya dikategorisasikan menurut beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas sehingga harganya pun bervariasi. Faktor-faktor tersebut termasuk:

  1. Jenis bearing yang dipasang/dipakai
  2. Ukuran bearing
  3. Diameter heavy duty roller yang dibutuhkan
  4. Tingkat ketebalan pipa
  5. Tipe penutup
  6. Material/bahan idler set

Faktor-faktor tersebut bisa dikombinasikan atau dikomposisikan sesuai dengan kebutuhan industri Anda. Lalu, tipe idler roller apa yang bisa Anda beli? Ini dia jenis-jenis yang bisa dipilih.

 

7 Jenis Idler Roller Conveyor

 

#1 Idler Roller Polos

Jenis yang paling sering digunakan, idler roller polos bisa dipasang di berbagai titik di system conveyor. Baik di tengah, posisi input, bahkan transisi. Saking versatile-nya, idler roller polos juga dapat dialihfungsikan sebagai return roller yang berada di bagian bawah belt sebagai arus kembali. Bentuknya pun terhitung tidak neko-neko dan memiliki harga yang standar.

 

#2 Idler Roller BerLapis Karet

Tujuan dari pemberian lapisan karet pada rangka roller berjenis ini adalah supaya lebih tahan tekanan dan gesekan. Biasanya, ini digunakan untuk moda produksi muatan barang yang licin atau kasar. Karet pelapisnya harus mengalami proses vulkanisir supaya bisa menempel pada rangka dengan erat. Dibanding jenis roller polos, yang ini dinilai lebih awet.

 

#3 Tapered Idler Roller

Sesuai namanya, tapered roller sudah mengalami proses modifikasi dan memang diperuntukkan untuk pemasangan di bagian bawah sebagai return roller. Fungsi lainnya adalah menjaga agar belt tetap di tempat selama proses operasi produksi.

 

#4 Rubber Disc Idler Roller

Semacam cakram karet dipasang dengan jeda-jeda jarak tertentu di sepanjang rangka roller.  Tujuannya adalah menjadi penunjang bagi bagian sisi belt conveyor selama mesin rangkaian conveyor dinyalakan.

Nah, adanya jeda-jeda jarak tadi ialah untuk memisahkan material yang masih lengket di belt conveyor. Karena jika tidak begitu, bisa ada kejadian seperti carryback yang bisa menghambat proses transfer muatan, kendati rangkaian Anda telah dipasangi belt scraper. Sehingga akan terhindarkan dari risiko mistracking.

 

#5 Rubber Screw Idler Roller

Alasan mengapa idler roller yang ini disebut rubber screw ialah karena bentuknya menyerupai alur sekrup. Sebagai lapisan rangka roller, digunakan pelapis berbahan karet yang memiliki pola beralur berbentuk sekrup.

Alasan mengapa bentuk ini dipilih ialah agar mudah dibersihkan dari material-material yang menempel pada belt conveyor. Selain itu, lebih mudah pula untuk memastikannya tetap berada di jalur yang benar.

 

#6 Steel Screw Idler Roller

Tipe yang ini secara struktur dan bentuk mirip dengan rubber screw idler roller. Hanya saja bukannya karet, bahan pelapisnya benar-benar adalah material baja.

Fungsinya jadi mirip belt scraper karena sisa-sisa kotoran atau material yang menempel dapat rontok dengan cepat karena bentuknya yang tidak mulus ini. Selain itu, bentuknya juga ramah untuk model rangkaian belt conveyor yang tidak konvensional seperti misalnya plant conveyor berjenis mobile. Atau model folding conveyor yang saking compactnya tidak bisa dipasangi scraper.

 

#7 Impact Idler Roller

Yang ini mirip dengan rubber idler roller, hanya saja lapisan karetnya lebih tebal. Tujuan dari pemasangan yang lebih tebal ini adalah supaya tekanan dari material yang menimpa belt conveyor dapat diminimalisir sehingga  mengurangi dampak yang kemungkinan merusak rangkaian conveyor system. Singkat kata, sifatnya mirip bantalan penyangga untuk conveyor.

Roller jenis ini biasa ada di jenis conveyor yang memuat barang-barang berat seperti batu, boulder, dan stone crusher.

 

Kesimpulan

Tidak ada idler roller yang lebih bagus dibanding yang lain. Di tempat jual idler roller conveyor, penyedia jasa yang baik akan mendengarkan keluhan Anda dan dapat memilihkan mana idler roller yang paling pas untuk industri Anda. Jadi, pencarian Anda sebaiknya disempitkan pada tempat jual idler roller conveyor yang memiliki portfolio jelas dan cukup terpercaya.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!