Jual Lem Belt Conveyor untuk Penyambungan Sabuk Conveyor

Jual Lem Belt Conveyor untuk Penyambungan Sabuk Conveyor

Baik itu untuk keperluan pabrik rumah tangga atau pertambangan berat, belt conveyor memegang peranan sangat besar. Mesin ini fungsi peran vital mengirim muatan baik itu bulk maupun unit dari satu titik ke titik lain dengan kecepatan dan tingkat keamanan yang terukur. Dan supaya permukaan belt tetap menempel di roller dan idler dengan erat, dibutuhkan perekat yang tepat.

Salah satu metode yang paling diunggulkan untuk merekatkan komponen-komponen belt conveyor adalah dengan menggunakan lem super khusus. Tapi sebetulnya, bukan hanya itu cara untuk memastikan kekokohan belt mesin satu ini. Lalu apa cara yang paling tepat? Dan di mana tempat jual lem belt conveyor terbaik?

 

JUAL LEM BELT CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL AKSESORIS CONVEYOR

Selain men Jual Lem Belt Conveyor, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, seperti berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

JUAL CONVEYOR BELT

Penyambungan sabuk conveyor perlu dipastikan untuk sangat rekat agar tidak cepat terkelupas saat diberi muatan. Selain untuk menahan sifat abrasif, sambungan sabuk conveyor yang rekat juga memastikan conveyor tidak mengalami kerusakan meski medan di sekitar mesin tengah bersuhu ekstrim.

Seperti yang Anda tahu, suhu muatan, juga udara di lokasi pemasangan conveyor yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat memperpendek usia conveyor. Karena itu, perlu dilakukan penyambungan sehati-hati mungkin.

 

3 Metode Penyambungan Sabuk Conveyor

Berdasarkan tipe yang ada di pasaran saat ini, ada tiga metode penyambungan sabuk conveyor yang bisa dipilih yaitu:

 

#1. Menggunakan Metode Hot Splicing/Heater

Heater di sini mengacu pada alat khusus yang juga kadang disebut metode hot splicing. Material yang biasa digunakan untuk metode ini melibatkan lembaran film polyethylene tipis (PE), dan juga sumber panas konvensional misalnya dari generator atau sinar infra merah.

Caranya, sambungan belt conveyor dipanaskan dengan temperatur heater sampai karet atau bahan di belt conveyor tersebut meleleh dan menyatu dengan permukaan belt. Teknik ini dimulai butuh kehati-hatian dan tingkat bahaya yang tinggi jika dilakukan tanpa peralatan khusus sehingga Anda harus menggunakan jasa orang pabrik belt conveyor saat memasangnya.

 

#2. Metode Alligator Joint

Metode penyambungan yang satu ini memperoleh namanya dari  bahan utama Alligator joint unit yang berbentuk seperti mulut alligator yang bergerigi. Fungsinya ialah sebagai bahan utama penyambung dua ujung belt conveyor.

Alligator Joint paling efektif digunakan untuk menyambung komponen belt conveyor yang sedang mengala msobek atau putus pada saat proses produksi. Bahan sambungan alligator joint terbuat dari bahan logam, sehingga sambungan belt conveyor model alligator ini kurang pas untuk memasang jenis belt conveyor yang dilengkapi metal detector.

Anda bisa membayangkan sistem kerja sambungan belt conveyor model Alligator joint ini seperti sistem kerja engsel pintu. Untuk mengaktifkannya, ada elastik bisa bergerak sehingga sambungan alligator ini akan menyesuaikan dengan gerak putar belt conveyor.

Agak berbeda dengan metode hot splicing, Anda bisa menggunakan jasa teknisi internal perusahaan untuk memasangnya setelah membeli sparepart yang diperlukan di toko jual lembelt conveyor atau kontraktor lain yang terpercaya.

 

#3.  Menyambung Dengan Menggunakan Lem Khusus Belt Conveyor

Sistem menyambung yang menggunakan lem khusus belt conveyor ini populer untuk diaplikasikan pada belt conveyor berbahan katun dan habasit. Keunggulannya adalah relatif gampang digunakan dan mengandalkan bahan lem khusus yang bisa beli Anda peroleh di toko khusus rangkaian sparepart conveyor belt atau perlengkapan bangunan.

Sisanya, Anda hanya perlu menyiapkan perangkat pertukangan yang wajib seperti cutter tajam, penggaris siku, satu set obeng dan solder, palu, kunci inggris dan gerinda, juga pensil kayu untuk menandai ukuran.

Ada dua cara pemasangan belt conveyor menggunakan lem yaitu metode hot splicing dan cold splicing.

Hot splicing atau proses penyambungan panas iaalah proses penyambungan belt dengan menggunakan alat pemanas (heater), tetapi tetap menggunakan media lem untuk perekatnya. Sedangkan Cold splicing atau proses penyambungan dingin, maksudnya adalah proses penyambungan belt tanpa menggunakan alat pemanas dan hanya menggunakan lem.

Keduanya bisa digunakan untuk kebutuhan yang sepenuhnya berbeda tergantung pada kebutuhan belt conveyor serta bahan yang digunakan.

 

Jual Lem Belt Conveyor dan Perkakas Pemasangan Belt Conveyor (Splicing Tool) Terbaik

Dari tiga metode di atas, jasa jual lem belt conveyor menempati posisi yang paling diminati. Alasannya karena selain awet, downtime yang dibutuhkan selama pemasangan juga tidaklah sebanyak yang lainnya.

Pihak penyedia jasa penyambungan conveyor belt juga biasanya memberikan opsi antara dipasang di gudang mereka sebelum diantar atau dipasang langsung di lokasi pelanggan; membuatnya sangat praktis untuk pelaku usaha.

Sebagai partner resmi (authorized agent) PT. Bando Indonesia, RSM menawarkan jasa jual lem belt conveyor berkualitas wahid. Bukan hanya itu, PT. RSM juga memberikan layanan pemasangan/penyambungan belt conveyor dengan kualitas dan harga bersaing.

Dua jenis jasa jual lem belt conveyor yang dimiliki PT. Ranadityo Sukses Makmur saat ini adalah:

 

#1. Jual Lem Belt Conveyor Adhesive – Cold Splicing

Langsung dari produsen terpercaya, PT. Ranadityo Sukses Makmur menyediakan jenis lem belt conveyor yang terbaik untuk metode cold splicing. Jenis lem adhesive ini paling cocok untuk mengeraskan permukaan karet di suhu tertentu, cocok untuk cold splicing dan cold repair pada sabuk conveyor yang  butuh perbaikan.

Jasa jual lem belt conveyor oleh RSM melingkupi adhesive khusus metode cold splicing denganf fitur istimewa seperti area permukaan pemasangan yang lebih luas, tahan pengelupasan, dan masa pengeringan (curing) yang terhitung pendek. Tersedia produk untuk kebutuhan belt berbahan rubber maupun fabric.

 

#2. Jual Lem Belt Conveyor Adhesive – Hot Splicing

Lain lagi dengan lem belt conveyor khusus untuk metode hot splicing. Didesain untuk menempelkan sabuk conveyor dengan bantuan heater, metode yang menggunakan lem ini cocok untuk jenis conveyor belt yang bertegangan tinggi, memuat unit atau load yang abrasif, serta memiliki usia pakai yang panjang.

Fitur yang tersedia bersama layanan jual lem belt conveyor ini termasuk laayanan pemasangan belt conveyor dengan kualitas karet yang kokoh, memiliki permukaan berat namun fleksibel, dan cocok untuk semua jenis belt.

 

#3. Jual Lem Belt Conveyor dan Peralatan Pemasangannya

Tidak afdol jika memasang lem belt conveyor tanpa memiliki peralatan yang memadai. Meski pihak penyedia jasa pemasangan biasanya sudah memberikan belt conveyor Anda dalam rupa jadi, tetap ada kemungkinan Anda atau teknisi pabrik Anda harus memperbaiki kerusakan minor nanti setelah beroperasi beberapa lama.

Adanya kejadian yang tidak diduga di pabrik atau pertambangan adalah hal yang lumrah. Karenanya, persanjatai teknisi Anda dengan perlengkapan dan peralatan pemasangan belt conveyor dari RSM yang sudah teruji ISO. Terdiri dari set obeng, gerinda, pistol heater, splicer, penggaris siku, solder, pensil kayu yang sudah terkualifikasi oleh PT. Bando Indonesia, peralatan ini bisa menurunkan risiko kecelakaan selama pemasangan atau perbaikan hingga lima puluh persen.

Jadi, sudah tahu harus ke mana jika membutuhkan segala serba-serbi conveyor belt bukan?

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!