Komponen Roller Conveyor – Jual Spareparts Conveyor

 Komponen Roller Conveyor – Jual Spareparts Conveyor

Jika Anda mencari supplier yang men Jual Spareparts conveyor dan komponen roller conveyor, maka RSM adalah solusinya.

 

SUPPLIER SPAREPARTS CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JUAL Roller Conveyor

Selain men Jual Roller Conveyor, sebagai All In One Solution untuk segala kebutuhan conveyor Anda, RSM menyediakan berbagai macam aksesoris / spareparts conveyor, sepert berikut :

  1. Jual Rubber Conveyor Belt Bando
  2. Jual PU Conveyor Belt
  3. Jual PVC Conveyor Belt
  4. Jual Rubber Lagging
  5. Jual Skirt Rubber
  6. Jual Lem Conveyor
  7. Jual Splicing Tool (Alat Penyambung Conveyor)
  8. Jual Power Transmission
  9. Jual Roller Conveyor
  10. Jual Drum Pulley
  11. Jual Belt Cleaner / Belt Scraper
  12. Jual Quarry Conveyor Belt
  13. Jual Rubber Fender

 

Roller conveyor adalah salah satu jenis system conveyor yang paling banyak membantu kemudahan di industri. Sistsemnya yang simpel, bisa dikustomisasi, dan mudah diaplikasikan di berbagai lini produksi membuatnya banyak dipilih oleh pemilik usaha baik skala macro maupun micro. Kelebihan lainnya adalah, komponen roller conveyor bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mengetahui apa saja komponen roller conveyor bisa memudahkan jika suatu saat Anda berancang-ancang untuk menambahkan fungsi custom di bodi rangakaian conveyor Anda. Selain itu, Anda juga tahu sparepart apa saja yang bisa ditambahkan atau diganti bila suatu saat membutuhkannya.

Dengan demikian, juga, Anda akan terhindar dari ulah tangan penyedia jasa roller conveyor yang nakal. Lalu, apa saja komponen roller conveyor?

 

Jual Spareparts Conveyor

Untuk mengetahui gambaran utuh sebuah roller conveyor, Anda perlu tahu bahwa rangkaian ini sebenarnya terdiri dari dua komponen yakni komponen utama dan komponen komplemen.

Komponen utama adalah barebone alias komponen inti yang mudah dikenali, dan menjadi tulang punggung bagi keseluruhan rangkaian roller conveyor. Sebab itu, keberadaannya sangat vital sehingga tanpa salah satu di antaranya bisa dipastikan sebuah rangkaian conveyor tidak akan berjalan semestinya.

Sementara, komponen komplemen atau yang bisa disebut additional feature lebih memiliki fungsi kustom untuk memberikan fungsi khusus bagi keseluruhan rangkaian roller conveyor. Keberadaannya tetap penting, terlebih jika roller conveyor Anda punya sifat custom. Hanya saja, bagian ini lebih bisa diutak-atik di toko penyedia sparepart conveyor.

 

Komponen Roller Conveyor

Dalam cetak birunya, komponen utama roller conveyor ada tiga. Bisa diilustrasikan, sistem roller conveyor pada umumnya terbuat dari lempeng-lempeng roller, frame papan penampang tempat roller diletakkan, lalu tiang penyangga untuk memastikan ketinggian supaya proses transfer produk berhalan lancar.

Sesungguhnya, dengan tiga hal ini saja sebuah roller conveyor sudah dapat berjalan sehingga sistem sangat-simpel ini patut dipiih jika industri Anda sifatnya masih kecil. Penjelasan lengkapnya adalah di bawah ini:

 

#1 Rollers

Rollers adalah roll berupa lempeng-lempeng pipa silindris yang bergerak mengantarkan alur produk. Biasanya, jenis pipa-pipa roll ini adalah ERW (Electric Resistance Wielding) dan plastic dengan lapis karet, substitusi, dan lain sejenisnya.

Untuk memastikan as pada pipa berada pada posisi yang tetap dan dapat berputar dengan cepat, biasanya ditambahkan idler. Tidak ada ukuran pasti mengenai roller conveyor yang dapat digunakan. Diameter ukuran roller conveyor sendiri berkisar antara 2,5 cm hingga 15,5 cm dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Tetapi patokan umumnya, semakin besar beban yang perlu ditransfer di sistem conveyor maka semakin besar dan tebal pipa roll yang dibutuhkan.

Agar dapat bergerak bebas, antara satu besi roller dengan yang lain perlu ditambahkan jarak (gap). Inipun perlu disesuaikan dengan panjang dan beban dari material yang akan dipindahkan.

 

#2 Frame

Untuk memastikan roller bisa tetap bergerak di ban transfer tanpa halangan dan tetap ajeg tanpa berpindah-pindah, sebuah rangkaian butuh frame. Frame roller conveyor memiliki bodi geometris yang lalu diberi potongan-potongan lubang yang fungsinya adalah sebagai posisi as roller. As roller ini kemudian dipasang kencang-kencang di engsel yang tersedia agar tidak ikut berputar di potongan lubang frame ketika sistem coveyor dioperasikan.

Beberapa rangkaian roller conveyor diberi belokan jika proses transfer mempersyaratkan itu. Di bagian-bagian ini lalu ditambahkan pelindung di sisi-sisi frame agar barang yang ditransfer tidak berlompatan saat mesin dioperasikan.

 

#3 Tiang Penyangga

Tiang penyangga berfungsi untuk menjadi gravitan alias penentu landai atau curamnya rangkaian roller conveyor. Seringkali, sebuah proses transfer muatan mempersyaratkan ketinggian tertentu untuk dicapai. Misalnya dari atas ke bawah atau sebaliknya. Atau dari area produksi yang lansekapnya lebih di atas ketimbang area lain. Nah, di sinilah fungsi tiang penyangga menjadi penting.

 

Komponen Komplemen (Additional feature) Roller Conveyor

Komponen komplemen biasa ditambahkan untuk jenis-jenis roller conveyor yang memuat produk khusus atau berada di area produksi yang berat dan sulit. Sebagai penjelasan, langsung saja, ini dia beberapa additional feature yang biasa ditabahkan pada susunan roller conveyor.

 

#1 Double-Row Roller Conveyor

Kadang-kadang ada saja muatan sangat besar dan berat yang perlu dipindahkan dengan roller conceyor. Nah, daripada menggunakan satu jenis roller yang ukurannya panjang dengan diameter besar yang pastinya makan biaya, kita bisa mengakalinya dengan setelan dua roller yang ukurannya hanya setengah dari panjang roll besar.

Tambahan frame support ditambahkan supaya model ini bisa tersangga dengan baik dan tidak berguncang-guncang saat dioperasikan. Supaya jalannya lancar, konsultasikan dengan pihak penyedia jasa pemasangan roller conveyor sebelum mengaplikasikan yang satu ini.

 

#2 Curved Sections

Ada bagian roller yang didesain melengkung untuk mengakomodasi arah tujuan material yang bergerak.  Lazimnya, roller pada desain ini akan dilebihkan dua atau lebih lempengan daripada ketika menggunakan desain lurus seperti biasanya. Tujuannya tentu saja untuk menambah daya tekan material pada roller ketika melakukan proses peluncuran di daerah tikungan.

 

#3 Switches

Untuk mengubah mengubah arah pergerakan material pada saat proses transfer, ditambahkan switches. Baik itu balik arah, horizontal ke vertikal, maupun sejenisnya, switches yang dipasang ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya opsi turntable yang bisa digunakan untuk memindahkan material dari satu roller conveyor menuju arah tujuan roller conveyor di sisi lain yang ingin dituju.

Mekanismenya mengikuti prinsip yang sudah dipasang saat penyetelan oleh pihak teknisi. Dan sebagai komponen komplemen, part ini pun bisa ditambahkan belakangan sesuai kebutuhan bahkan sekalipun Anda mendadak membutuhkannya.

 

#4 Hinged

Pada praktiknya, tidak jarang ada situasi yang membuat Anda perlu mengangkat frame roller conveyor. Maka, ditambahkanlah satu bagian kecil bernama hinged ini. Bentuknya berupa satu engsel yang ditempelkan pada bagian ujung suatu frame di bodi utama roller conveyor, memberikan kemudahan saat perlu dilewati dengan mudah.

 

#5 Stops

Stops punya fungsi selaku blocker yang terletak di bagian paling akhir/ujung dari roller conveyor. Supaya, material yang dipindahkan tidak langsung jatuh ketika mencapai tujuan akhir. Juga apabila terjadi penumpukan di ujung.

Stops juga bisa diletakkan di bagian mana saja roller conveyor jika ingin menghentikan proses loading sementara, misalnya untuk penyortiran material. Material yang banyak dipilih untuk fitur stops ini ialah  plat besi rata yang ikut pada bagian struktur sistem roller conveyor.

Nah, di atas adalah kumpulan penjelasan mengenai komponen roller conveyor yang perlu Anda akrabi sebagai pemilik industri. Lain kali berkunjung ke pihak penjual sparepart conveyor atau komponen roller conveyor, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi, bukan?

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!