Jika Anda membutuhkan Jasa Pengendalian Korosi pada Kapal terlengkap, maka RSM memiliki solusi anti korosi yang tepat sebagai berikut.
SOLUSI ANTI KOROSI
PT Ranadityo Sukses Makmur (RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :
- JASA PEMBUATAN CONVEYOR
- JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
- TAM PETROLATUM TAPE
- COMPOSITE WRAPING
- JASA PROTEKSI KATODIK
- JASA FRP LINING
- JASA INJEKSI BETON
- JASA GROUTING BETON
- JASA CAT ANTI KOROSI
- JASA ONLINE LEAK SEALING
- JASA WATERPROOFING
Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555
SOLUSI PENGENDALIAN KOROSI
RSM memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai metode dan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, budget serta kondisi yang dialami, salah satunya yaitu dengan :
- Proteksi Anodik
- Proteksi Katodik
- Zinc Anode
- Magnesium Anode
- Aluminium Anode
- TAM Composite Wrapping
- HDPE Jacketing
- Cat Anti Karat
- Protective Coating
- Marine Coating
- TAM Petrolatum Tape
- FRP Lining Protection
KOROSI PADA KAPAL
Salah satu sumber kerusakan terbesar pada pelat kapal laut adalah karena korosi air laut. Sampai saat ini penggunaan besi dan baja sebagai bahan utama pembuatan kapal masih dominan.
Dari segi biaya dan kekuatan, penggunaan besi dan baja untuk bangunan kapal memang cukup memadai. Tetapi besi dan baja sangat reaktif dan mempunyai kecenderungan yang besar untuk terserang korosi air laut.
Berdasarkan segi konstruksi pada pelat kapal laut, pelat lambung kapal adalah daerah yang pertama kali terkena air laut. Pada daerah lambung ini bagian bawah garis air ataupun daerah atas garis air rentan terkena korosi.
Korosi pada pelat lambung kapal dapat mengakibatkan turunnya kekuatan dan umur pakai kapal, mengurangi kecepatan kapal serta mengurangi jaminankeselamatan dan keamanan muatan barang dan penumpang.
Untuk menghindari kerugian lebih besar akibat korosi air laut, maka pelat lambung kapal perlu perlindungan korosi secara berkala.
PENGENDALIAN KOROSI KAPAL
Sampai saat ini untuk melindungi pelat lambung kapal terhadap korosi air laut masih menggunakan 3 (tiga) cara yaitu menghindari penyebab korosi, perlindungan secara pasif (dengan pengecatan) dan perlindungan secara aktif (dengan metoda cathodic protection).
Metoda cathodic protection yang digunakan adalah dengan sistim anoda korban (sacrificial anode), sedangkan sistim arus tanding (impressed current) jarang dipakai.
Perlindungan dengan anoda korban mempunyai kelebihan diantaranya lebih sederhana, stabil dan biaya perawatan yang lebih rendah. Jenis anoda korban yang banyak digunakan adalah paduan seng dan paduan aluminium anode.
Tersedianya dua jenis anoda korban ini memberikan pilihan bagi para pemakai untuk memakai jenis anoda korban yang sesuai dengan kebutuhannya.
Segera hubungi tim RSM untuk berkonsultasi, dan dapatkan solusi pengendalian korosi pada kapal yang paling tepat dan dengan harga yang terbaik.