PENGENDALIAN KOROSI PELAT LAMBUNG KAPAL DENGAN ANODA

PENGENDALIAN KOROSI PELAT LAMBUNG KAPAL DENGAN ANODA

Jika Anda mencari jasa pengendalian korosi pelat lambung kapal dengan sistem proteksi katodik Anoda, maka RSM adalah solusinya.

 

PENCEGAHAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan jasa katodik ICCP, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat
  • Protective Coating
  • Marine Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

KOROSI PELAT LAMBUNG KAPAL

KOROSI PELAT LAMBUNG KAPAL

Korosi merupakan fenomena alamiah yang terjadi pada material logam, dimana korosi merupakan proses kerusakan material karena reaksi kimia atau elektrokimia dengan lingkungannya.

Lingkungan tersebut yaitu lingkungan asam, udara, embun, air tawar, air laut, air danau, air sungai dan air tanah.

Air laut mempunyai sifat korosif sehubungan dengan kandungan di dalamnya meliputi ion klorida, daya hantar listrik, oksigen, kecepatan aliran, temperatur, fouling, tegangan, pencemaran, silt dan sedimen tersuspensi, deposit yang terbentuk sehingga menyebabkan kerusakan pada plat lambung kapal.

Kapal laut secara langsung akan bersentuhan dengan air laut, dimana air laut dengan kandungan garam mampu mempercepat laju korosi walaupun telah diberi lapisan anti korosi.

 

ANTI KOROSI KAPAL

Jika korosi pada lambung kapal dibiarkan terus menerus, maka tentu akan terjadi kerusakan yang lebih parah. Jika itu terjadi, maka dapat menimbulkan resiko yang membahayakan keselamatan semua orang yang berada di dalam kapal tersebut.

Pengendalian korosi pada pelat lambung kapal yaitu dengan mencegah kontak dengan air dengan cara di cat, perlindungan katoda, katoda merupakan elektroda dengan potensial negative terhadap anoda.

Sacrificial Protection (pengorbanan anoda) di kapal yaitu anoda paduan seng, Zinc anoda adalah elektroda bisa berupa logam maupun penghantar listrik, Sel elektrokimia yang ter polarisasi jika arus listrik mengalir ke dalamnya.

Selain dengan metode proteksi katodik, Anda juga dapat menggunakan jasa cat kapal atau marine coating yang terdiri dari protective coating dengan formulasi khusus anti karat.

Konsultasikan kebutuhan dan kondisi Anda dengan tim RSM, agar kami dapat memberikan solusi anti korosi dan karat yang tepat sasaran.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!