Perbaikan Belt Conveyor & Penyambungan Conveyor

Perbaikan Belt Conveyor & Penyambungan Conveyor

Jika Anda membutuhkan jasa perawatan conveyor dalam hal ini adalah jasa penyambungan conveyor belt, maka RSM solusinya.

 

SUPPLIER CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur (RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

JASA FABRIKASI CONVEYOR

Selain menyediakan Jasa Perawatan Conveyor Belt, RSM juga melayani jasa Fabrikasi Conveyor dengan berbagai jenis, yaitu :

  1. Pembuatan Crusher Conveyor System
  2. Pembuatan Mobile Crusher System
  3. Pembuatan Barge Loading Conveyor System
  4. Pembuatan Loading & Unloading Conveyor
  5. Pembuatan Transfer Conveyor System
  6. Pembuatan Weight Bridge System
  7. Pembuatan Belt Conveyor
  8. Pembuatan Roller Conveyor
  9. Pembuatan Apron Conveyor
  10. Pembuatan Magnetic Conveyor
  11. Pembuatan Bucket Conveyor
  12. Pembuatan Chute Conveyor
  13. Pembuatan Chain Conveyor
  14. Pembuatan Vibrating Conveyor

 

PERBAIKAN BELT CONVEYOR

Perbaikan Belt Conveyor

Permasalahan yang muncul dalam perbaikan Belt Conveyor sangat kompleks dan beragam. Sebab sistem perawatan yang baik terhadap akan mempengaruhi usia dari belt dan menjamin kualitas dan kemampuan belt dalam menyalurkan material secara berkesinambungan dan terus menerus.

Maka pentingnya perawatan preventive terhadap sabuk conveyor tidak bisa dipungkiri lagi. Karena mem beli conveyor belt baru tentu memakan biaya yang lebih besar. Jadi, menggunakan jasa perbaikan belt conveyor seperti jasa penyambungan conveyor belt sangatlah efektif.

Pada dasarnya belt conveyor adalah alat transportasi material yang didesain untuk pemakaian jangka panjang, namum seiring dengan perawatan yang kurang tepat dan peningkatan kapasitas produksi, maka sabuk conveyor yang seharusnya bisa digunakan untuk waktu yang lama sering mangalami berbagai masalah.

 

PERMASALAHAN CONVEYOR BELT

Masalah yang sering terjadi pada belt conveyor diantaranya adalah:

  1. Sobek Memanjang

Sobek memanjang searah jalannya belt, baik kerusakan terjadi pada cover rubber saja atau terkena ply sehingga terbelah dua.

  1. Sobek Melintang

Sobek melintang, baik kerusakan terjadi pada cover rubber maupun tembus terkena ply, untuk kerusakan tembus ply, apakah ply pertama atau semua ply maka kerusakan ini harus dikerjakan sedemikian rupa sehingga tidak ada kekuatan yang hilang pada daerah kerusakan yaitu dengan menyisipkan ply yang utuh.

  1. Sobek Pinggir Belt

Sobek yang terjadi pada pinggiran belt biasanya disebabkan karena mistracking atau ketidak lurusan jalannya belt conveyor sehingga terjadi pergeseran antara body hopper dengan pinggiran belt.

  1. Belt Aus Karena Skirt Board

Penggunaan Rubber Skirt dalam sistem belt conveyor memang penting. Sebab keseimbangan material terhadap belt sangat tergantung oleh rubber skirt tersebut.

Akan tetapi penggunaan rubber skirt yang terbuat dari bahan karet sangatlah perlu diperhatikan. Kesalahan pemilihan dalam penggunaan rubber skirt akan membuat belt lebih cepat aus.

Pemasangan skirt board harus memperhatikan gap / jarak antara ujung skirt bord dengan permukaan belt. Jika ada celah maka itu nanti akan membuat material menempel pada skirt board tersebut dan nantinya dapat membuat belt sobek karena terkena material yang menempel dan mengeras tersebut.

  1. Belt Aus Karena Scrapper

Belt Scrapper merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan material yang menempel pada belt, namun kebanyakan belt juga aus karena disebabkan oleh scrapper.

Dalam sistem ban berjalan pemilihan scrapper yang baik merupakan hal yang paling penting. Sebab jika kita salah dalam memilh scrapper maka akan mudah terjadi kerusakan atau sobek pada belt.

  1. Belt Kurang Kencang

Belt conveyor seiring dengan pengoperasiannya akan mengalami mulur sebagai akibat dari sifat serat/karet dan juga stress yang dialaminya sehingga menyebabkan belt kurang kencang.

 

JASA PENYAMBUNGAN CONVEYOR BELT

Untuk menghindari ke enam permasalahan tersebut diatas, Anda tentu harus memilih jasa fabrikasi conveyor yang profesional dan memilik track record dalam membuat sistem konveyor bagi industri dan perusahaan lainnya.

Seperti hal nya RSM yang menyediakan jasa pembuatan conveyor serbaguna. Karena dengan begitu, Sistem konveyor milik Anda tentu dapat beroperasi dengan maksimal sebagaimana kegunaannya.

Namun, jika pemakaian conveyor belt sudah dalam waktu yang panjang, tentu ada beberapa spareparts conveyor yang butuh perbaikan maupun penggantian unit yang baru.

RSM juga men jual spareparts conveyor dan men jual aksesoris conveyor lainnya untuk mengganti atau mengupgrade sistem conveyor yang saat ini Anda gunakan.

Juga jika terdapat belt / sabuk conveyor yang sobek atau putus, maka Anda dapat menggunakan Jasa penyambungan sabuk conveyor dari RSM yang terbukti dapat memperbaiki belt conveyor dengan metode Hot Splicing dan Cold Splicing.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!