PERLINDUNGAN KOROSI MENGGUNAKAN ZINC ANODE

PERLINDUNGAN KOROSI MENGGUNAKAN ZINC ANODE

Jika Anda mencari perlindungan korosi menggunakan Zinc Anode, maka RSM adalah solusinya.

 

SOLUSI ANTI KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENCEGAHAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan Zinc Anode, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik / Perlindungan Anoda
  • Proteksi Katodik / Perlindungan Katoda
  • Zinc Anode / Anoda Seng
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat / Protective Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

KOROSI AIR LAUT

Korosi adalah salah satu masalah paling serius yang terjadi di dunia perindustrian termasuk pada perindustrian kapal. Secara umum korosi ] digolongkan berdasarkan rupa maupun keseragaman, baik secara mikoskopis maupun makroskopis.

Korosi pada pelat kapal dapat mengakibatkan turunnya kekuatan dan masa pakai kapal. Untuk menghindari resiko kerugian akibat korosi dalam air laut diperlukan perlindungan korosi pada pelat kapal, salah satunya menggunakan proteksi Zinc Anode.

 

Perlindungan Zinc Anode

Perlindungan Korosi dengan Anoda Karbon terdiri dari dua jenis proteksi katodik, yaitu dengan metoda anoda korban (sacrificial anode) dan dengan metoda arus tanding (impressed current).

Perlindungan anoda korban mempunyai kelebihan yaitu : lebih sederhana, stabil, mudah dipasang dan biaya perawatan yang relative lebih rendah.

Keuntungan lainnya adalah tidak diperlukannya peralatan listrik yang mahal dan tidak ada kemungkinan salah arah dalam pengaliran arus.

Zinc anode sebagai anoda yang berkorban (atau sacrificial anode) bekerja dengan mengorbankan permukaannya yang memiliki banyak partikel elektronegatif untuk bereaksi. Reaksi tersebut akan menciptakan sel galvanis yang kemudian menghabiskan anoda sehingga logam yang dilindungi tetap utuh dan tidak mengalami karat.

Untuk dapat memaksimalkan fungsi perlindungan anti korosi, maka penggunaan zinc anode harus diperiksa secara berkala dan diganti saat hampir habis.

 

Harga Zinc Anode

Karena perlindungan korosi kapal maupun bangunan dan benda lainnya adalah penting untuk meminimalisir kerugian yang lebih besar, maka jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga yang murah.

Pastikan Anda mem beli Zinc Anode yang tepat dari supplier berpengalaman dan terpercaya seperti RSM. Konsultasikan kebutuhan Anda untuk mencegah dan menanggulangi korosi dengan tim RSM, dan dapatkan penawaran harga perlindungan korosi yang terbaik.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!