Proteksi Anode Tumbal – Katodik Sacrificial Anoda

Proteksi Anode Tumbal – Katodik Sacrificial Anoda

Jika Anda mencari Jasa Proteksi Anode Tumbal, yaitu salah satu metode katodik protection menggunakan sacrificial Anoda, maka RSM solusinya.

 

PENCEGAHAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan jasa proteksi anoda tumbal, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat
  • Protective Coating
  • Marine Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

JASA PROTEKSI ANODE TUMBAL

Proteksi Anode Tumbal

Banyak bangunan dan struktur menggunakan bahan logam atau besi baja. Dimana bahan tersebut dikenal dengan kekuatannya dan juga cara pembuatannya yang tidak terlalu rumit. Harganya pun terbilang cukup terjangkau karena materialnya mudah didapat.

Namun hal tersebut juga cukup mengganggu karena material besi dapat dengan mudah terserang korosi yang dapat membahayakan jiwa dan tentu dapat menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit.

Untuk itulah RSM menghadirkan jasa proteksi anoda tumbal, yaitu salah satu sistem proteksi katodik yang banyak digunakan karena berbagai keunggulannya dalam menanggulangi korosi.

 

CATODHIC SACRIFICIAL ANODA

Jenis Anoda Korban dan Karakteristiknya Penentuan material yang digunakan sebagai anoda korban dilakukan berdasarkan kemampuan material tersebut dalam menurunkan potensial logam yang diproteksi mencapai daerah imun dengan cara membanjiri struktur dengan arus searah melalui lingkungan.

Faktor lainnya yaitu biayanya murah, mampu dibentuk sesuai ukuran, dan dapat terkorosi secara merata. Anoda korban yang biasa digunakan adalah magnesium (Mg), seng (Zn), dan aluminium (Al).

Pemakaian anoda Mg digunakan untuk lingkungan yang mempunyai resistivitas tinggi. Hal ini disebabkan pada lingkungan ini diperlukan anoda yang tinggi keluaran arus per satuan berat dan potensial elektrodanya sangat negatif.

Anoda Magnesium (Mg) banyak digunakan untuk memproteksi pipa dalam tanah. Sedangkan -pemakaian Anoda Alumunium (Al) banyak digunakan di lingkungan air laut dan harganya relatif murah dibandingkan anoda lain.

Terakhir, jenis Anoda Zinc (Zn) merupakan anoda korban yang paling banyak digunakan di lingkungan air laut dan mempunyai efisiensi yang tinggi.

 

Backfill Anoda Korban

Pemakaian anoda korban yang diterapkan untuk proteksi katodik di dalam tanah perlu mengggunakan pembungkus yang disebut backfill.

Backfill merupakan kantung kecil yang berisi campuran material dengan komposisi 75% gypsum, 20% bentonit, dan 5% natrium sulfat. Campuran ini menghasilkan resistivitas 50 ohm.cm apabila campuran dijenuhkan dengan air.

 

Backfill ini berfungsi untuk:

  • memberikan lingkungan yang merata, sehingga keluaran (output) arus anoda dapat diperkirakan tetap,
  • menurunkan resistivitas dari fasa anoda dengan tanah,
  • mencegah kontak langsung antara anoda dengan tanah

 

HARGA ANODA BERKORBAN

Jika Anda ingin menggunakan jasa anti korosi dengan metode proteksi katodik menggunakan Anoda aluminium, Anoda zinc / Anoda Seng , dan Anoda Magnesium, segera hubungi tim RSM untuk berkonsultasi dan dapatkan harga sistem proteksi terbaik dan efektif untuk jangka panjang.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!