PROTEKSI KATODIK ANODA MAGNESIUM DAN ALUMINIUM

PROTEKSI KATODIK ANODA MAGNESIUM DAN ALUMINIUM

Jika Anda mencari solusi proteksi katodik menggunakan Anoda Magnesium dan Aluminium, maka RSM adalah solusinya.

 

SOLUSI ANTI KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

PENGENDALIAN KOROSI

Selain perlindungan korosi dengan Anoda Magnesium dan Aluminium, RSM juga memberikan Perlindungan Korosi dengan berbagai layanan lainnya, yaitu :

  • Proteksi Anodik / Perlindungan Anoda
  • Proteksi Katodik / Perlindungan Katoda
  • Zinc Anode / Anoda Seng
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat / Protective Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

 

PENYEBAB KOROSI

Salah satu penyebab Proses korosi dapat terjadi dikarenakan adanya kecenderungan suatu logam untuk berubah menjadi keadaan yang lebih stabil melalui reaksi oksidasi, dimana kecenderungan oksidasi suatu logam bervariasi tergantung pada potensial reduksinya.

Degradasi logam terjadi pada wilayah permukaan yang bertindak sebagai anoda, dimana ektronnya tereksitasi dan mengalir melalui elektrolit sampai ke katoda. Pada anoda akan terbentuk residu hasil proses korosi berupa oksida atau karbonat yang disebut dengan karat.

 

PROTEKSI KATODIK

Proteksi katodik dapat dilakukan melalui dua cara yaitu dengan menggunakan anoda korban sacrificial anode) atau impress current (ICCP).

Proteksi katodik dengan anoda korban terjadi saat logam dihubungkan dengan logam yang lebih reaktif (anoda). Hubungan ini mengarah pada sebuah rangkaian galvanik.

Untuk memindahkan korosi secara efektif dari struktur logam, material anoda harus mempunyai beda potensial yang cukup besar untuk menghasilkan arus listrik.

Penggunaan proteksi katodik secara efektif akan menyediakan proteksi yang baik pada seluruh area permukaan material. Kombinasi coating dan proteksi katodik akan memberikan pilihan yang lebih ekonomis dan efektif untuk memproteksi material pada lingkungan tanah dan air laut.

 

ANODA MAGNESIUM

Anoda magnesium biasanya digunakan untuk proteksi katodik pada lingkungan tanah. Terdapat dua buah alloy magnesium yang umum digunakan pada proteksi katodik yaitu High-Potential Magnesium dan H-1.

 

ANODA ALUMINIUM

Sedangkan pada metode Anoda aluminium digunakan pada lingkungan air laut dan beberapa kondisi air tawar. Aluminium memiliki umur yang lebih panjang jika dibandingkan dengan magnesium. Aluminium juga memiliki arus dan karakteristik berat yang lebih baik jika dibandingkan dengan seng.

 

JUAL ANODA MAGNESIUM

Walaupun metode penanggulangan korosi ada banyak pilihan yang berbeda-beda, namun Anda tetap harus mempertimbangkan yang terbaik dan paling tepat. Untuk itu, Anda dapat berkonsultasi dengan Tim RSM agar mendapat penawaran harga anti korosi yang terbaik.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!