Sistem Proteksi Katodik yang Cocok Untuk Tangki Didalam Tanah

Jual Conveyor Belt

RSM sebagai Agen Resmi menjual conveyor belt merk BANDO, HABASIT dan sabuk conveyor murah lainnya

Jual Spareparts Conveyor

RSM menjual spareparts conveyor dan aksesoris conveyor lainnya

Sistem Proteksi Katodik yang Cocok Untuk Tangki Didalam Tanah

Tangki yang terpasang di dalam tanah, seperti tangki penyimpanan bahan bakar atau tangki air, membutuhkan perlindungan tambahan untuk meminimalkan korosi yang disebabkan oleh lingkungan di sekitarnya.

Salah satu metode efektif yang dapat digunakan untuk melindungi tangki tersebut adalah dengan menerapkan sistem proteksi katodik tangka dalam tanah.

 

Sistem Proteksi Katodik

Sistem proteksi katodik adalah teknik yang digunakan untuk mengurangi atau mencegah terjadinya korosi pada permukaan logam, dengan menjadikan logam yang terlindungi sebagai katoda yang negatif.

Pada dasarnya, sistem ini melibatkan penggunaan sumber listrik alteratif seperti arus searah untuk mengalirkan arus ke permukaan tangki. Proses ini membentuk lapisan pasif pada permukaan logam tangki, yang akan melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan.

 

PROTEKSI KATODIK TANGKI DALAM TANAH

Ada beberapa jenis sistem proteksi katodik yang cocok untuk digunakan pada tangki yang berada di dalam tanah.

  1. Sistem proteksi katodik berbasis anoda galvanik melibatkan penempatan anoda korban yang terbuat dari logam yang memiliki potensial yang lebih rendah daripada tangki di dalam tanah. Anoda korban ini akan menghasilkan arus galvanik yang mengalir ke permukaan tangki, melindunginya dari korosi. Contoh anoda korban yang umum digunakan adalah magnesium atau seng.
  2. Impressed current anode, di sisi lain, menggunakan anoda yang terbuat dari susunan komponen logam yang diberi perlindungan tambahan oleh bahan ICCP, seperti dalam titanium atau aluminium.

Metode ini umumnya lebih disukai karena impressed current anode memiliki umur yang lebih panjang dan memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan sacrificial anode.

 

Memilih Sistem Proteksi Katodik Tangki

Pemilihan sistem proteksi katodik yang tepat tergantung pada berbagai faktor seperti jenis bahan tangki, lingkungan tanah tempat tangki dioperasikan, dan budaya lingkungan setempat.

Oleh karena itu, sebelum memilih sistem proteksi katodik, penting untuk melakukan analisis terperinci tentang kondisi lingkungan dan karakteristik tangka dengan cara menghubungi tim RSM yang terpercaya.

 

PUSAT CONVEYOR

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

Seputar Marketing

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!