SOLUSI ANTI KOROSI TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

SOLUSI ANTI KOROSI TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

Jika Anda mencari Solusi Anti Korosi terlengkap dan terpercaya, RSM adalah supplier Industrial Service dan penyedia jasa perlindungan korosi dengan berbagai cara, yaitu :

 

PENANGANAN KOROSI

PT Ranadityo Sukses Makmur RSM) adalah perusahaan Indonesia yang menjadi Agen Resmi dan Partner Exclusive dari berbagai brand terkenal yang menyediakan industrial products dan industrial services, seperti :

  1. JASA PEMBUATAN CONVEYOR
  2. JUAL CONVEYOR SPAREPARTS
  3. TAM PETROLATUM TAPE
  4. COMPOSITE WRAPING
  5. JASA PROTEKSI KATODIK
  6. JASA FRP LINING
  7. JASA INJEKSI BETON
  8. JASA GROUTING BETON
  9. JASA CAT ANTI KOROSI
  10. JASA ONLINE LEAK SEALING
  11. JASA WATERPROOFING

Hubungi Tim Sales kami : (021) 7823856 / 0855-808-5555

 

ANTI KOROSI

Korosi dapat terjadi pada banyak benda dan bangunan. Namun, karena penyebab korosinya berbeda, bentuk korosi dan jenis korosinya juga berbeda, maka perlu cara mencegah korosi yang berbeda-beda pula.

Untuk itulah RSM hadir memberikan layanan anti korosi yang terlengkap, seperti berikut :

  • Proteksi Anodik
  • Proteksi Katodik
  • Zinc Anode
  • Magnesium Anode
  • Aluminium Anode
  • TAM Composite Wrapping
  • HDPE Jacketing
  • Cat Anti Karat / Protective Coating
  • TAM Petrolatum Tape
  • FRP Lining Protection

Jika Anda membutuhkan solusi Anti Korosi yang tepat, sebaiknya hubungi tim RSM untuk melakukan konsultasi dan survey lokasi, untuk mendapatkan penawaran harga anti korosi yang sesuai untuk kebutuhan dan budget Anda.

 

PENYEBAB KOROSI

Walau penyebab korosi benda satu sama lain dapat berbeda, namun pada dasarnya Korosi adalah peristiwa terjadinya kerusakan suatu material melalui interaksi benda dengan lingkungan.

Biasanya korosi dapat terjadi karena pengaruh suhu dan kadar air yang terdapat di lingkungan sekitarnya. Proses korosi merupakan proses pelepasan elektron (oksidasi) dari logam dan pengikatan elektron – elektron pada reaksi reduksi, seperti reaksi reduksi oksigen atau air.

Korosi/karat dapat terjadi pada benda yang memiliki permukaan logam, besi, metal maupun beton. Salah satunya yaitu korosi yang terjadi pada pipa industri, tiang dermaga, bangunan, dan masih banyak lagi, yang tentunya dapat menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa jika tidak segera ditangani.

 

BENTUK KOROSI

Selain penyebabnya yang beragam, bentuk-bentuk korosi juga dapat berbeda, Hal ini perlu Anda perhatikan juga untuk menjadi pertimbangan sebelum menentukan solusi anti korosi yang akan digunakan ;

 

  1. Korosi Rata

Rusaknya material terjadi hampir sejajar dengan permukaan bahan. Zat perusak dalam hal ini terutama adalah air bersama dengan gas-gas dan garam yang terkandung di udara serta debu.

Karat: Kerusakan bahan ini terjadi misalnya pada jenis baja tertentu jika terkena air. Dalam hal ini terbentuk apa yang dinamakan elemen lokal yang anodenya berbentuk besi dan katodenya adalah lapisan-lapisan luar air.

Karat yang ganas selalu dapat dipastikan terjadi pada tempat di mana penguapan air terjadi dengan lambat.

 

  1. Korosi Rongga

Kerusakan bahan biasanya timbul dalam elemen-elemen korosi berukuran kecil di bagian dalam material.  Korosi rongga timbul misalnya pada tangki baja untuk minyak solar, jika terdapat retak pada kulit pengerolan dan adanya air kondensasi.

 

  1. Korosi Antarkristal

Korosi ini juga menembus masuk ke dalam bahan dan menjalar sepanjang batas butiran. Pada umumnya zat batas butiran tidak semulia butiran itu sendiri. Oleh karena itu, dengan adanya cairan pengantar listrik terjadilah kerusakan struktur, jika misalnya karbit yang kaya akan kromium mengalami distersi pada batas butiran baja.

 

  1. Korosi Transkristal

Pada korosi jenis ini terjadi retak tegang yang menjalar melintangi butiran benda kerja. Retak seperti ini dapat terjadi misalnya pada bahan yang peka jika terkena tegangan luar dan tegangan dalam, dan terserang media pengoksidasi.

 

  1. Korosi Selektif

Pada kerusakan bahan jenis ini, hanva terserang bagian struktur yang tertentu saja. Dalam besi tuang kelabu misalnya, ferit dan perlit dapat menjadi daerah anode, sehingga yang tinggal tetap biasanya kerangka dari grafit.

 

JASA PENGENDALIAN KOROSI

Pengendalian korosi bukanlah hal mudah yang dapat sembarang dilakukan, karena membutuhkan pengetahuan yang mendalam, keahlian, pengalaman, peralatan yang maksimal dan tentu produk atau solusi anti korosi yang telah teruji.

Jadi, apapun masalah korosi yang tengah Anda alami, jangan khawatir karena ada RSM yang menyediakan jasa Perlindungan Korosi secara lengkap dan efektif.

Konsultasi ?

Call Us : (021) 7823856
0855-808-5555

Related Posts

Follow Us

About the Author

admin

Related Posts

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!